Petaka Juventus Gunakan Taktik 'Mayat Berjalan'

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Juventus kembali dihujani kritik. Itu terkait  dengan penampilan mereka belakangan.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Dalam tujuh pertandingan terakhir, Juventus hanya sekali mendulang kemenangan. Sisanya, mereka empat kali tumbang dan dua imbang.

Sontak saja tanggung jawab langsung dibebankan kepada sang pelatih, Massimiliano Allegri. Hujatan pun berdatangan lagi kepada sang allenatore.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Mantan pemain yang kini menjadi pundit, Danile Adani, Antonio Cassano, serta Christian Vieri, kompak mencaci Allegri.

Adani menyebut Allegri berhasil membuat para pemain Juventus seperti mayat berjalan dalam pertandingan terakhir mereka melawan Inter di tengah pekan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Tim seperti Inter harusnya mengalahkan Juventus 4-0. Mereka seperti mayat berjalan. Saya percaya kali ini mereka lebih buruk dari musim kemarin," ungkap Adani.

Tak kalah keras komentar yang disampaikan Cassano. Dia heran dengan Allegri yang sampai sekarang tidak mampu mengembangkan ide permainan.

"Ide sepakbolanya sama seperti 30 tahun lalu. Dalam dua tahun rehatnya (usai meninggalkan Juventus), mungkin dia hanya pergi memancing, sedangkan pelatih lain banyak belajar. Ketika Thomas Tuchel, Roberto Di Zerbi, belajar siang malam, Allegri tak melakukan itu karena dia tidak peduli," ucap Cassano.

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Sementara Vieri menyebut Juventus saat ini tak memiliki pemahaman yang bagus soal taktik. Adapun mereka cuma bergantung kepada lawan melakukan kesalahan.

"Sedih melihat Juventus seperti ini. Yang mereka lakukan semuanya kecelakaan. Mereka hanya bergantung kepada kesalahan lawan dan tak punya ide," kata eks striker Timna Italia itu dikutip Foootball Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya