Juventus Ditahan Bologna, Napoli Butuh Satu Poin Lagi untuk Scudetto

Pemain Juventus, Arkadiusz Milik
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

VIVA Bola – Juventus harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi tuan rumah Bologna dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 1 Mei 2023. Skor imbang 1-1 terjadi dalam duel yang digelar di Stadio Renato Dall'Ara.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Saling balas penalti terjadi di babak pertama. Penalti Bologna berhasil sedangkan Juventus gagal.

Bologna terlebih dahulu mendapatkan hadiah penalti di menit 10. Setelah melihat VAR, wasit Simone Sozza menilai Danilo melanggar Riccardo Orsolini di kotak terlarang.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Riccardo Orsolini yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia memperdaya kiper Juve, Wojciech Szczesny yang bergerak ke arah yang salah.

Di menit 31, giliran Juventus yang mendapatkan penalti. VAR juga memberikan kontribusi. Jhon Lucumi terlihat melakukan pelanggaran terhadap Arkadiusz Milik.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Sayang, Arkadiusz Milik gagal memanfaatkan kesempatan emas. Tendangan pemain internasional Polandia ini terlalu lemah dan bisa dibaca kiper Bologna yang juga berasal dari Polandia, Lukasz Skorupski.

Milik akhirnya menebus kesalahannya di menit 60. Tendangan kaki kiri pemain 29 tahun ini membawa Bianconeri menyamakan kedudukan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. Juve masih tertahan di posisi ketiga dengan 60 poin dari 32 laga. Armada Massimiliano Allegri membuang peluang menggusur Lazio di posisi kedua.

Di sisi lain, ini membuat Napoli hanya butuh satu poin tambahan untuk memastikan Scudetto musim ini. Partenopei ada di puncak klasemen dengan 79 poin dari 32 laga, unggul 18 angka dari Lazio.

Satu poin tersebut bisa diraih saat menghadapi tuan rumah Udinese di Dacia Arena, 5 Mei 2023.

Napoli sebenarnya bisa memastikan Scudetto jika menang melawan Salernitana malam tadi. Namun, mereka malah hanya bermain imbang 1-1 di Stadio Diego Armando Maradona.

Susunan Pemain

Bologna: Lukasz Skorupski, Stefan Posch (Lorenzo De Silvestri 87'), Adama Soumaoro, Jhon Lucumi, Giorgos Kyriakopoulos (Andrea Cambiaso 67'), Nikola Moro (Gary Medel 82'), Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez (67'), Riccardo Orsolini, Musa Barrow, Lewis Ferguson (Michel Aebischer 82').

Juventus: Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Danilo, Federico Gatti, Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Leandro Paredes 83'), Nicolo Fagioli (Matias Soule 58'), Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 58'), Arkadiusz Milik (Dusan Vlahovic 83'), Federico Chiesa (Fabio Miretti 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya