AC Milan atau Inter Milan yang Bakal Juara Liga Champions 2022/2023

AC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia 2021/2022
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA Bola – Direktur Olahraga Serie A, Walter Sabatini menyesalkan pertemuan antara AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022/2023. Menurut dia, tim yang kalah pasti akan mendapat pukulan yang telak.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

AC Milan vs Inter Milan jadi sajian babak semifinal selain Real Madrid vs Manchester City. Dua klub se-kota asal Italia tersebut akan habis-habisan demi mendapat satu tempat di babak final.

"Ini akan menjadi tragedi, karena siapa pun yang bertahan akan membayar harga yang tak tertahankan. Tapi, tragedi juga merupakan keindahan sepakbola," kata Sabatini, dikutip dari Football Italia.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Duel Inter Milan vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Sabatini meyakini, pemenang pertandingan AC Milan vs Inter Milan bakal jadi juara Liga Champions 2022/2023. Ini akan jadi momen penebusan bagi sepakbola Italia setelah sekian lama tak berjaya di kompetisi tersebut.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Terakhir kali wakil Serie A yang jadi juara Liga Champions adalah Inter Milan pada musim 2009/2010. Setelah itu, mereka sampai final diwakili Juventus pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Ketika itu Juventus kalah dari Barcelona dengan skor 3-1, dan berikutnya digilas Real Madrid dengan skor 4-1. Publik Italia tentu berharap bisa kembali melihat ada tim dari negaranya yang sukses di Liga Champions.

Bomber Inter Milan, Edin Dzeko jebol gawang AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla

"Inter atau Milan akan menjuarai Liga Champions. Saya tidak ragu. Itu akan jadi penebusan dari sepakbola kami. Saya mengagumi Serie A karena menurut saya ini adalah liga paling kompetitif dan dengan pelatih terbaik," tutur Sabatini.

Merujuk rekam jejak juara, Milan masih menjadi tim Italia dengan gelar Liga Champions terbanyak. Mereka total sudah memenangkannya sebanyak tujuh kali. Jika ditarik secara keseluruhan, mereka ada di urutan kedua, di bawah Madrid yang menjadi jawara sebanyak 14 kali.

Sedangkan Inter sudah memenangkan tiga gelar juara Liga Champions sepanjang sejarah klub berdiri. Di bawah mereka ada Juventus yang memenangkannya sebanyak dua kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya