AC Milan Imbangi AS Roma di Injury Time, Mourinho: Tidak Adil!

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menilai hasil imbang 1-1 timnya melawan AC Milan di Olimpico, Sabtu lalu, 29 April 2023, merupakan hasil yang tidak adil bagi timnya.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A, kedua tim sama-sama mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. AS Roma mencetak gol terlebih dahulu pada menit 90+4 lewat Tammy Abraham, sedangkan Milan mencetak gol pada menit 90+7 melalui Alexis Saelemaekers.

Mourinho menyebut hasil seri itu tidak adil karena sejatinya timnya sudah hampir mendapat tiga poin.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

"Jika kami berbicara tentang performa, hasilnya tidak adil bagi kami,” kata Mourinho, dilansir dari laman resmi klub, Senin 1 Mei 2023.

“Saya sedih, tentu saja, karena kami memiliki tiga poin di tangan kami, tetapi saya lebih bangga daripada sedih,” lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dalam laga itu, Rossoneri lebih menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 penguasaan bola dan 10 tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran.

AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Sementara itu, tim tuan rumah Giallorosi hanya mempunyai 36 penguasaan bola dan hanya melesatkan lima tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Meski dalam pertandingan itu laga lebih dikendalikan oleh skuad asuhan Stefano Pioli, Mourinho tidak menyebut timnya beruntung mendapatkan satu poin, tapi lebih memilih menyebut timnya kehilangan dua poin.

“Dua poin hilang,” kata Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih berjuluk The Special One itu mengaku senang dengan performa anak-anak asuhnya karena mampu tampil baik dengan keadaan skuad yang banyak cedera.

Pemain yang cedera itu di antaranya ada Chris Smalling, Diego Llorente, Gini Wijnaldum, Rick Karsdorp, dan Paulo Dybala.

“Hanya kami yang bisa memainkan pertandingan melawan AC Milan karena kami bermain dengan semua kesulitan yang kami miliki,” kata pelatih 60 tahun itu.

Duel AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

“Dengan semua kesulitan ini, memainkan pertandingan ini melawan AC Milan berjuang untuk mencetak gol yang akan sangat luar biasa,” katanya.

Hasil ini tidak membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A berubah. Kedua tim tetap menghuni tempat yang sama seperti pertandingan sebelumnya, dengan AC Milan di posisi empat dan AS Roma tetap di posisi kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya