Eksperimen Pioli Berhasil, AC Milan Tundukkan Frosinone

AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – AC Milan mengamankan tiga angka saat menjamu Frosinone dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A. Bermain di San Siro, Minggu dini hari WIB 3 Desember 2023, mereka menang dengan skor 3-1.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Atalanta

Luka Jovic membuka keunggulan AC Milan pada menit 43. Lima menit babak kedua berjalan, Christian Pulisic menambah keunggulan tuan rumah.

Fikayo Tomori membawa Milan unggul tiga gol tanpa balas pada menit 74. Tim tamu baru bisa memecah kebuntuan pada menit 82 melalui gol Marco Brescianini.

AC Milan Terancam Kehilangan Olivier Giroud

AC Milan vs Frosinone

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Dalam pertandingan AC Milan vs Frosinone, pelatih Stefano Pioli melakukan eksperimen. Dia menempatkan Theo Hernandez sebagai bek tengah.

Mauricio Pochettino Murka, Balas Sindiran Pedas Neville

Eksperimen ini berhasil, karena Theo Hernandez tampil baik. Dia bahkan menjadi man of the match. Stefano Pioli membeberkan alasan dia melakukannya.

"Idenya juga datang dari Theo Hernandez. Saat dia bicara kepada saya, dan mengatakan jika dibutuhkan, bisa memainkan posisi itu," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Dia bertahan dengan sangat baik dan memberi kami banyak serangan dengan kaki kirinya. Hanya ada satu momen keragu-raguan dalam set play. Dia tunjukkan keinginan untuk benar-benar membantu tim di saat sulit dengan semua cedera ini," imbuhnya.

AC Milan vs Frosinone

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan ini memberi kepercayaan diri bagi Milan. Mereka ada di urutan ketiga klasemen Serie A dengan 29 poin hasil dari 14 pertandingan.

Milan tertinggal empat angka dari Juventus yang ada di puncak klasemen. Di urutan kedua, Inter Milan yang baru bermain 13 kali memiliki 32 poin.

"Tujuan kami adalah kembali ke jalur kemenangan. Kami menjalani dua pertandingan kandang berturut-turut melawan Fiorentina dan Frosinone," tutur Pioli.

"Ini adalah sebuah langkah kecil ke depan, namun jalan masih panjang di musim ini dan kami harus lebih konsisten jika ingin bersaing memperebutkan posisi teratas," imbuhnya.

"Yang kurang dari kami adalah konsistensi dan kami harus menemukannya melalui penampilan kami. Tentu saja, makin cepat kami dapatkan pemain kembali, semakin banyak pilihan, dan kami dapat merotasi dan melihat ke bangku cadangan untuk mengubah keadaan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya