Allegri Puji Duo Remaja Juventus: Mereka Akan Memiliki Karier yang Hebat

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri melontarkan pujian untuk pemain mudanya Dean Huijsen dan Kenan Yildiz. Kedua remaja tersebut menarik perhatian sang pelatih musim lalu karena penampilan mereka bersama skuad Primavera dan Next Gen.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menambahkan mereka ke tur pramusim tim utama di Amerika Serikat pada Juli lalu.

Pemain Juventus, Dean Huijsen

Photo :
  • instagram.com/deanhuijsen
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pemain asal Turki dan pemain Belanda ini memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mendapatkan promosi permanen ke skuad senior.

Musim ini, Dean Huijsen dan Kenan Yildiz belum mendapat banyak menit bermain di lapangan, namun mereka masih sesekali bermain di Serie C bersama Next Gen.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Allegri mengaku senang dengan kemajuan Dean dan Kean. Ia juga membayangkan jalur karier yang bagus bagi sang striker dan bek.

“Untuk berada di tim utama, seorang pemain muda harus memiliki kualitas teknis dan moral, dan untungnya Dean dan Kenan memilikinya. Mereka akan memiliki karier yang hebat,” ujar pelatih Juventus itu dalam film dokumenter yang diposting di saluran sosial klub melalui JuventusNews24, dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

Pemain Juventus, Kenan Yildiz

Photo :
  • instagram.com/kenanyildiz_official

“Saya membawa mereka dalam tur AS karena setiap tahun kami merekrut pemain-pemain muda terbaik. Tujuan kami adalah untuk mempromosikan pemain dari sektor muda ke tim utama,” imbuhnya.

Kata Allegri, Huijsen dan Yidiz pemain yang hebat. Huijsen sangat cerdas dan percaya diri. Sementara Yildiz memiliki teknik yang hebat.

“Huijsen sangat bagus dengan kakinya. Dia cerdas dan percaya diri. Sedangkan Yildiz memiliki teknik yang hebat, bermain vertikal, dan memperhatikan aksi,” ujarnya.

“Saat saya memberikan Huijsen debutnya melawan Milan, saya langsung meletakkan tangan saya di atas kepalanya. Itu lebih berharga daripada kata-kata apa pun. Dia bermain dengan tenang dan selalu mengambil pilihan yang tepat. Tiba-tiba, Dean kehilangan kecemerlangan dan kejernihannya setelah beberapa kesalahan dengan Next Gen. Namun dia telah mengatasinya sekarang,” jelasnya.

Allegri juga mengenang debut Yildiz melawan Udinese, sambil memuji pemain berusia 18 tahun yang mencamkan nasihatnya dan memotong pendek rambutnya.

“Melawan Udinese, Kenan menerima bola dan melakukan kontrol yang sangat baik. Dia memiliki bakat alami. Inilah kelebihannya. Saya senang dengan potongan rambutnya karena menunjukkan dia cerdas dan mendengarkan nasihat,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya