Sadis, Sikap Jose Mourinho Ganti Pemain AS Roma Cuma 18 Menit di Lapangan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Massimo Paolone /LaPresse via AP

VIVA – Manajer Roma Jose Mourinho memohon maaf kepada Renato Sanches setelah menggantinya hanya 18 menit setelah memainkannya.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Roma dikalahkan 0-2 oleh Bologna pada Minggu malam, 17 Desember 2023. Hasil yang membuat tim asuhan Mourinho berada di urutan ketujuh di Serie A – terpaut tiga poin dari zona Liga Champions.

Nikola Moro dan gol bunuh diri dari Rasmus Kristensen di kedua babak memastikan kemenangan bagi Bologna, yang kini berada di urutan keempat dalam klasemen.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Hasil akhir agak dibayangi oleh insiden aneh yang melibatkan mantan gelandang Bayern Munich dan Benfica Sanches.

Gelandang yang dipinjamkan ke Roma dari PSG ini dimasukkan oleh Mourinho di babak pertama dengan Bologna memimpin pertandingan 1-0. Namun dia ditarik keluar oleh manajernya hanya 18 menit kemudian.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Lebih buruk lagi bagi pemain Portugal itu, Mourinho bersikap dingin padanya saat dia meninggalkan lapangan. Mantan manajer Chelsea, Real Madrid, dan Tottenham itu bahkan tidak melihat ke arah Sanches saat meninggalkan pertandingan.

Usai pertandingan, Mourinho berbicara kepada DAZN (via OneFootball) tentang pergantian pemain yang tidak biasa dan meminta maaf kepada Sanches.

“Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Renato Sanches, ini sangat sulit bagi pesepakbola, tetapi juga sulit bagi seorang pelatih, saya sudah melakukannya 3-4 kali dalam karier saya dan itu tidak mudah,” ujarnya.

Mourinho membatasi Sanches hanya tampil sembilan kali di semua kompetisi musim ini, sebagian besar dimainkan dari bangku cadangan.

Berbicara pada bulan September, Mourinho menyebut gelandang tersebut dan rekan setimnya Houssem Aouar “selalu cedera”.

“Mereka [Renato Sanches dan Houssem Aouar] harus bermain, mereka membutuhkan ritme dan intensitas. Itulah Renato, dia selalu dalam risiko, sulit untuk dipahami: Bayern tidak memahaminya, PSG tidak memahaminya dan kami mengalami kesulitan," kata Renato.

“Dia bermain 45 menit pada hari Minggu, kemudian beristirahat selama tiga hari dan pergi setelah 27 menit. Dia selalu ragu, sulit untuk memahami mengapa dia selalu cedera. Aouar memainkan waktu yang diperlukan untuk mendapatkan kembali ritme permainan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya