Juventus Dalam Bahaya, Jose Mourinho Jadikan AS Roma Penghalang Menuju Juara

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA – Jose Mourinho akan berharap AS Roma melanjutkan kemenangan mengesankan mereka 2-0 atas juara bertahan Serie A Napoli akhir pekan lalu dan merusak ambisi Juventus mengejar gelar.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Roma akan menghadapi Juventus pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Minggu 31 Desember 2023. 

Juventus bisa terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Inter Milan pada hari Sabtu jika tim asuhan Simone Inzaghi mengalahkan Genoa untuk meraih kemenangan keenam berturut-turut pada hari Jumat.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Kemenangan bagi Roma akan menjaga mereka tetap kokoh dalam perburuan tempat di Liga Champions musim depan, mereka saat ini berada di urutan keenam hanya terpaut tiga poin dari tim urutan keempat Bologna.

Bologna, bagaimanapun, akan diunggulkan untuk mengalahkan Udinese yang terancam degradasi.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Mourinho menolak berkomentar mengenai apakah ia telah menetapkan target untuk musim ini -- ambisi apa pun yang ia yakini harus dipertimbangkan dalam konteks bahwa klub berada di bawah batasan Financial Fair Play.

“Saya lebih suka mengambil keputusan satu per satu karena satu alasan yang sangat sederhana dan ini bukan untuk menyalahkan siapa pun; ini bukan kritik tetapi kami memiliki sekelompok pemain dengan riwayat cedera yang rumit,” kata Mourinho.

“Jika kami memiliki semua pemain yang tersedia untuk setiap pertandingan, saya tidak akan memiliki masalah untuk mengatakan bahwa kami bisa bertarung dengan semua orang –- bukan untuk gelar tetapi untuk empat besar.

“Sayangnya kami menghadapi kesulitan-kesulitan ini dan terlebih lagi kami memiliki pembatasan Financial Fair Play, yang bukanlah situasi yang mudah untuk ditangani," ucap Mourinho.

Itu sebabnya saya memilih untuk tidak menetapkan target spesifik apa pun. Namun, Mourinho mengatakan bahwa terlepas dari semua masalah yang ada, kekuatan besar tim adalah ikatan antar pemain.

Dan itu yang Mourinho manfaatkan untuk menyulitkan Juventus menuju tangga juara Serie A

“Kami bersatu. Kami mempunyai sekelompok pemain hebat yang selalu berusaha mengubah kelemahan menjadi kekuatan dan saling membantu," kata Mourimho.

"Kita lihat saja nanti. Kami tidak bisa melakukan apa yang ingin kami lakukan di jendela transfer Januari. Apa yang ingin kami lakukan adalah satu hal dan apa yang bisa kami lakukan adalah hal lain. Tapi kami akan terus maju," ucap Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya