Pertahankan Puncak Klasemen, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Genoa vs Inter Milan

Pemain Inter Milan Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

Italia - Inter Milan akan datang ke markas Genoa dalam lanjutan Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris pada Sabtu dini hari nanti, 30 Desember 2023, pukul 02.45 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Genoa berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo dengan skor 2-1. Begitu juga dengan Inter Milan saat menjamu Lecce dengan skor 2-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Genoa vs Inter Milan:

1. Bertekad Pertahankan Posisi Puncak

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inter Milan memiliki catatan luar biasa, mereka belum menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Alhasil Inter Milan kini berada di puncak klasemen dengan 44 poin. Jelang menghadapi Genoa, skuad asuhan Simone Inzaghi bertekad untuk mempertahankan posisi puncak Serie A.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Catatan Buruk Genoa

Pertandingan Napoli vs Genoa.

Photo :
  • Twitter/@sscnapoli

Jelang menghadapi Inter Milan, Genoa ditampilkan dengan catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Torehan tersebut membuat Genoa berada di peringkat ke 13 dengan 19 poin.

3. Head To Head

Inter Milan memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Genoa. Nerazzurri berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Torehan tersebut akan menjadi modal penting bagi Inter Milan untuk melanjutkan catatan apiknya.

4. Mimpi Buruk Inter Milan

Lautaro Martinez, Duel Inter Milan vs AC Milan

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Jelang menghadapi Genoa, Inter Milan tidak akan diperkuat penyerang andalannya yaitu Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu harus mengalami cedera. Meskipun begitu, Inter Milan bisa mengandalkan Marcus Thuram sebagai penyerang.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Inter Milan

Bomber timnas Islandia, Albert Gudmundsson

Photo :
  • instagram.com/albertgudmundsson

Barisan pertahanan Inter Milan harus mewaspadai beberapa pemain dari Genoa, salah satunya adalah Albert Gudmundsson. Pasalnya pemain Islandia itu telah mencetak tujuh gol di Serie A. Di pertandingan sebelumnya pun, ia telah menyumbang satu gol saat menghadapi Sassuolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya