5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus vs AS Roma

Skuad Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

Turin - Juventus akan menghadapi tim kuat AS Roma dalam lanjutan Serie A di Stadion Allianz pada Minggu dini hari nanti, 31 Desember 2023, pukul 02.45 WIB.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Pada pertandingan sebelumnya, Juventus meraih kemenangan atas Frosinone dengan skor 2-1. Begitu juga dengan AS Roma saat menjamu Napoli dengan skor 2-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Juventus vs AS Roma:

1. Catatan Apik Juventus

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Pemain Juventus, Kenan Yildiz

Photo :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Jelang menghadapi AS Roma, Juventus ditampilkan dengan catatan luar biasa. Dalam lima pertandingan terakhir, Si Nyonya Tua meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hal tersebut membuat Allegri berada di peringkat kedua dengan 40 poin.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Selain itu juga, Juventus memiliki misi untuk terus menempel ketat Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A hanya berbeda empat poin.

2. Catatan Apik AS Roma

Pemain AS Roma rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

Begitu juga dengan AS Roma yang memiliki catatan luar biasa. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Jose Mourinho meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Kini mereka berada di peringkat kelima dengan 28 poin.

3. Head To Head

AS Roma vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Juventus memiliki torehan apik saat bertemu dengan AS Roma. Si Nyonya Tua berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi Juventus untuk meraih tiga poin.

4. Pemain Kunci Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Ada sejumlah pemain kunci Juventus yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia itu mampu tampil luar biasa sebagai ujung tombang skuad asuhan Allegri.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Juventus

Penyerang AS Roma, Romelu Lukaku

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

Ada beberapa pemain AS Roma yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Juventus. Salah satu pemainnya yaitu Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu mampu bermain cukup apik dan di pertandingan sebelumnya pun mantan pemain Chelsea itu berhasil mencetak satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya