Juventus di Puncak Klasemen Serie A, Keyakinan Makin Tebal

Lecce vs Juventus
Sumber :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Italia – Juventus naik ke puncak klasemen Serie A 2023/2024. Kemenangan 3-0 atas Lecce di Stadio Comunale Via del Mare, Senin dini hari WIB 22 Januari 2024 yang membawa mereka ke sana.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Juventus membukukan 52 poin hasil dari 21 pertandingan. Mereka unggul satu angka dari Inter Milan yang sejauh ini baru bermain sebanyak 20 kali.

Bersaing ketat dengan Inter Milan untuk memperebutkan gelar juara Serie A, Juventus akan bekerja keras. Pelatih Massimiliano Allegri pun semakin yakin anak asuhnya bisa merebut Scudetto.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Kami harus memiliki keyakinan dalam pikiran bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa dan membuat hal yang tampaknya mustahil menjadi mungkin," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Banyak pendapat yang mengatakan Inter Milan musim ini bakal jadi juara. Karena secara kekuatan dan permainan, skuad asuhan Simone Inzaghi terbilang konsisten.

Akan tetapi anggapan orang-orang tersebut tak membuat Massimiliano Allegri pesimistis. Dia meminta para pemainnya untuk berusaha semaksimal mungkin di setiap pertandingan.

Pemain Juventus rayakan gol

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Kelak ketika mereka gagal juara walau sudah maksimal, memang pesaing harus diakui kemampuannya. Tak perlu lagi menyesal, karena upaya semaksimal mungkin sudah dikeluarkan.

"Kami harus memberikan segalanya, lalu jika yang lain berbuat lebih baik, Anda akan menjabat tangan mereka dan memberi tepuk tangan atas upaya mereka," tuturnya.

"Sikap ini mendorong Anda untuk melampaui batas Anda dan keyakinan menjadi hal mendasar dalam hidup," imbuh juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya