Dimiliki Orang Kaya Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Como yang Selangkah Lagi ke Serie A

Como 1907
Sumber :
  • Twitter: Como 1907

Italia - Como 1907 merupakan klub yang kini berada di peringkat kedua Serie B dan diperkirakan akan melaju ke Serie A pada musim depan jika mereka mampu bermain dengan konsisten.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Namun siapa sangka, pemilik Como 1907 merupakan orang kaya raya asal Indonesia yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono.

Berkat kedua orang tersebut, kini Como terselamatkan dari krisis. Berikut beberapa fakta menarik Como 1907, dilansir berbagai sumber:

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

1. Terlilit Hutang

Pemain Como rayakan gol

Photo :
  • Instagram @comofootball
Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Tepatnya pada musim 2017/2018, Como harus turun kasta ke Serie D atau kasta keempat sepakbola Italia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mereka telah dinyatakan bangkrut serta krisis keuangan saat terlilit utang.

2. Diakuisisi Pengusaha Asal Indonesia

Pemilik Como Robert Budi Hartono

Photo :
  • Instagram @comofootball

Setelah dinyatakan bangkurt dan dan harus turun ke Serie D. Como 1907 akhirnya diakuisisi pada tahun 2019 oleh pengusaha asal Indonesia yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono melalui Grup Djarum SENT Entertainment LTD.

Setelah diakuisisi oleh mereka, Como 1907 perlahan-lahan berhasil merangkat ke Serie C dan kini berada di peringkat kedua Serie B serta diprediksi musim depan Como 1907 akan berlaga di Serie A.

3. Como 1907 Memiliki Suporter Setia

Como 1907

Photo :
  • Twitter: Como 1907

Como 1907 memiliki basis suporter yang kuat. Dengan kehadiran suporter ke stadion baik itu saat meraih kemenangan dan meraih kekalahan, mereka tetap setia. Selain itu juga, dengan kehadiran mereka di Stadion menambah daya estetik dengan koreografinya yang luar biasa.

4. Como 1907 Banyak Raih Prestasi

Como 1907 merupakan salah satu klub yang cukup berprestasi di Italia. Selama menjadi klub profesional, Como berhasil promosi ke Serie A. Selain itu juga, mereka juga terbilang sangat berprestasi di divisi bawah dan meraih gelar promosi.

5. Memiliki Banyak Talenta Muda

Como 1907 memiliki pengemabngan pemain muda yang berkualitas dan tumbuh sebagai pemain profesional. Akademi muda mereka berfokus pada pengembangan dan keterampilan karakter mereka baik di dalam maupun di luar lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya