Juventus Tak Terbendung, Makin Pede Pecundangi Inter Milan Raih Scudetto

Pemain Juventus rayakan gol
Sumber :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Italia – Juventus mencuri tiga poin dari markas Lecce pada lanjutan Serie A 2023/24, Senin 22 Januari dini hari WIB. Hasil ini memastikan Bianconeri naik ke puncak klasemen menggeser Inter Milan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri puas dengan performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 3-0 atas Lecce dan ia mulai membahas peluang Bianconeri meraih gelar Serie A atau Scudetto.

"Kepercayaan diri pemain meningkat. Lecce bermain dengan penuh semangat dan menekan, ini adalah pertandingan yang rumit dan kami membuat beberapa kesalahan dalam penyelesaian akhir. Untungnya, ketika Lecce mulai kehabisan tenaga, kami berhasil mengambil alih kendali," ujar Allegri dikutip dari DAZN.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Kami mencoba membiasakan diri untuk menang sebanyak mungkin. Ada saat-saat ketika Anda harus menyerang, bertahan, dan dalam memahami momen-momen itu, kami telah berkembang."

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Usai sembilan musim berturut-turut dari 2011/12 Juve menjadi juara Serie A, mereka gagal mempertahankan dominasi mereka di kasta tertinggi Italia setelah dalam tiga musim terakhir gagal merengkuh Scudetto. 

Terakhir kali menjadi juara pada 20219/20 lalu, Allegri kini yakin bahwa timnya berada dalam jalur yang tepat untuk kembali menambah koleksi gelar Serie A mereka.

"Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola [termasuk memenangkan Scudetto]. Kami harus memiliki keyakinan dalam benak kami bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang luar biasa dan membuat sesuatu yang tampaknya mustahil menjadi mungkin," tegasnya.

"Kami harus memberikan segalanya, kemudian jika tim lain melakukan hal yang lebih baik, Anda harus memberikan selamat dan memberikan tepuk tangan atas upaya mereka. Sikap ini mendorong Anda untuk melampaui batas kemampuan dan keyakinan menjadi hal yang fundamental dalam hidup," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya