Perombakan Besar Menuju 'AC Milan Era Baru'

Barbara Berlusconi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Ambisi besar diusung klub setan merah, AC Milan. Kesuksesan merengkuh gelar Scudetto di kandang AS Roma kemarin, dianggap sebagai titik awal kebangkitan Rossonero setelah beberapa musim puasa gelar.

"Saya sangat senang bahwa kita telah meraihnya (Scudetto). Kesuksesan ini akan menjadi momentum untuk membangun Milan era baru," ujar Anggota Dewan Direksi AC Milan Barbara Berlusconi. Barbara merupakan putri dari pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi.

Menurutnya, untuk mengembalikan kejayaan Milan di tingkat Eropa, diperlukan perombakan besar-besaran terhadap komposisi pemain AC Milan saat ini yang lebih didominasi pemain lawas. "Tim ini harus mampu bersaing di tingkat Eropa dan juga harus sesuai pertimbangan ekonomi klub ini. Kami akan mengutamakan pada generasi muda," ujarnya.

Pernyataan Barbara tersebut menjadi indikasi akan dibuangnya banyak pemain lawas di tubuh AC Milan pada musim panas ini. Seperti diketahui, saat ini AC Milan masih diisi oleh sejumlah pemain "uzur". Diantaranya Allesandro Nesta 35 tahun, Marek jankulovski 34 tahun, Gianluca Zambrotta 34 tahun, Gennaro gattuso 33 tahun, Clarence Seedorf 35 tahun, Andrea Pirlo 32 tahun dan Filippo Inzaghi 38 tahun.

Sinyal bakal adanya perombakan tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa bulan lalu. Seperti belum adanya pengajuan perpanjangan kontrak oleh Dreksi klub terhadap sejumlah pemain veteran seperti Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini dan Pippo Inzaghi. Padahal keempatnya habis kontrak pada musim panas ini.

"Impian kami adalah untuk melihat AC Milan mengulang kembali 25 tahun kesuksesan klub dalam meraih berbagai gelar. Dan kami tidak ingin kehilangan rekor itu" tegas Barbara.

Allegri lepas Pirlo
Mengenai masa depan gelandang bertahan AC Milan, Andrea Pirlo, yang habis kontraknya musim panas ini, asisten manajer klub Mauro Tassotti menegaskan Andrea Pirlo sudah tidak diperlukan lagi oleh Klub. "Karena Max Allegri ingin gelandang yang memiliki karakter berbeda," ujar Tassoti.

"Allegri menginginkan gelandang dengan kemampuan bertahan lebih baik dibandingkan dengan Andrea," ujar Tassoti. Awalnya, Allegri sempat berusaha memindahkan Pirlo di posisi berbeda  namun terkendala oleh cedera yang kerap dialami oleh Pirlo hingga berbulan-bulan.

Sementara itu, Pirlo enggan menerka-nerka masa depannya bersama Milan. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Lihat saja nanti, apakah saya masih di Milan atau tidak" ujar Pirlo diplomatis. (umi)

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Punya Anak!
Penyerang Guinea U-23, Algassime Bah (nomor 12)

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Timnas Indonesia U-23 mendapat dua hukuman penalti ketika menghadapi Timnas Guinea U-23 dalam play-off Olimpiade Paris 2024. Algassime Bah angkat bicara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024