Allegri, Kombinasi 2 Pelatih Legenda Milan

Massimiliano Allegri (jas hitam) dan pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo / Antonio Calanni

VIVAnews - Sukses Massimiliano Allegri membawa AC Milan meraih gelar Scudetto di musim ini menuai beragam pujian dari sejumlah pihak. Sang legenda AC Milan, Franco Baressi, pun tak ketinggalan ikut menyanjungnya.

Deretan Motor Honda yang Bensinnya Super Irit per Mei 2024

Menurut mantan kapten timnas Italia ini, kemampuan Max Allegri meracik skuad merupakan perpaduan dari dua pelatih ternama AC milan, Fabio Capello dan Carlo Ancelotti. "Ia membuat start bagus dalam petualangannya di Milan. Ia membangun fondasi kokoh Milan yang di masa depan mampu bersaing di kompetisi Eropa" puji Baresi, seperti dilansir football-italia.

Padahal awalnya, saat direkrut awal musim ini, kemampuan Allegri sempat diragukan dapat mendongkrak prestasi AC Milan yang sempat puasa gelar selama empat tahun. Namun, Allegri menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih handal dengan meraih gelar Scudetto di musim pertamanya menukangi AC Milan.

Baressi mengungkapkan faktor utama kesuksesan Allegri adalah kemampuannya memaksimalkan potensi seluruh pemain untuk menampilkan permainanan terbaik.

"Ia berhasil mendapatkan hasil yang terbaik dari semua pemain, termasuk dari beberapa pemain yang tidak sempat bermain banyak pada musim lalu," ujar Baressi.

Sebelumnya, kapten kedua AC Milan, Gennaro Gattuso juga menuturkan Allegri memiliki kelebihan mampu meredam ego para pemain bintang di ruang ganti. "Sebelumnya, hal itu hanya bisa dilakukan oleh Ancelotti," ujar Gattuso.

Kejagung Periksa Lagi Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi Timah
Ahmad Dhani

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Di tengah dominasi petahana Eri Cahyadi-Armuji. Poros baru menggaungkan nama politikus Gerindra yang juga musikus kesohor, Ahmad Dhani, dan Bayu Airlangga dari Golkar

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024