Imbangi Milan, Udinese ke Liga Champions

Giampiero Pinzi (kiri) dan Clarence Seedorf
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Udinese berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions usai menahan imbang AC Milan, Minggu, 22 Mei 2011. Dalam duel ini, Udinese menyia-nyiakan peluang penalti yang diperoleh pada babak kedua.

Bertanding di hadapan publiknya, Stadion Friuli, Udinese tampil agresif sejak babak pertama. Pasukan Fransesco Guidolin berusaha menggempur pertahanan juara liga, AC Milan yang tampil tanpa formasi terbaiknya.

Udinese berhasil menciptakan banyak peluang sepanjang babak I. Namun hingga turun minum, Udinese masih gagal menjebol gawang tim tamu AC Milan.

Memasuki babak kedua, Udinese kembali menekan pertahanan Rossoneri. Namun penampilan gemilang kiper Milan, Marco Amelia berhasil mematahkan peluang-peluang yang diciptakan oleh Antonio Di Natale cs.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-73 saat pemain Milan, Clarence Seedorf melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun penampilan gemilang Amelia kembali mampu mematahkan peluang emas itu.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Amelia berhasil menepis tendangan keras Antonio Di Natale yang tampil sebagai eksekutor. Skor imbang 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini sudah cukup buat Udinese untuk memenangkan persaingan dengan Lazio yang berhasil menang 4-2 atas Lecce. Meski sama-sama mengoleksi 66 poin, Udinese berhak finish di posisi ke-4 klasemen setelah unggul agregat atas Lazio.

Hasil Pertandingan Lainnya
Roma    3 - 1    Sampdoria
Juventus2 - 2    Napoli
Lecce    2 - 4    Lazio
Udinese  0 - 0    AC Milan

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024