Seedorf: Juventus Membuat Kami Tertekan

Pemain AC Milan Clarence Seedorf (kanan) dan pemain Juventus Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAnews - Clerence Seedorf mengungkapkan kekecewaannya usai kekalahan 0-2 AC Milan dari tuan rumah Juventus dini hari tadi. Seedorf juga mengaku tak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Menurutnya, Bianconeri sukses membuat pemain-pemain Milan tertekan sepanjang pertandingan. Dan Seedorf secara sportif mengakui Juventus lebih baik di pertandingan itu.

Pada laga yang digelar Juventus Stadium itu, tuan rumah memang terus mengurung pertahanan Milan. Lini tengah Milan yang digalang Seedorf dibuat tak berkutik sejak awal pertandingan.

"Mereka tim yang lebih baik. Kekalahan yang coba kami hindari itu adalah hasil yang tepat," ujar Seedorf di situs resmi AC Milan, Senin 3 Oktober 2011.

Dalam kesempatan itu, Seedorf juga memuji strategi Antonio Conte yang mampu menyuguhkan permainan menawan. "Saya pikir mereka dengan bagus merubah strategi mereka di pertandingan. Kami menghadapi masalah dengan tekanan yang mereka berikan," beber Seedorf.

Menariknya, dalam pertandingan itu, Seedorf mampu dibuat terkesima dengan penampilan mantan rekan timnya Andrea Pirlo. Menurutnya, Pirlo mampu tampil bagus di sepanjang pertandingan.

"Kami tahu mereka bisa berada di atas untuk pertandingan dan itu yang mereka buktikan. Pirlo bermain sangat bagus. Kami tertekan dari awal dan gagal memberikan permainan terbaik kami," lanjut gelandang asal Belanda itu.

Kekalahan di Turin itu membuat pasukan Massimiliano Allegri kini terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara. AC Milan baru meraih lima poin sedangkan Juventus bersama Udinese kini menghuni peringkat teratas dengan koleksi 11 poin. (eh)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016