Derby Roma Digelar di Bawah Ancaman Rusuh

Rusuh di kota Roma
Sumber :
  • REUTERS/Remo Casilli

VIVAnews - Pekan ke enam Serie A musim 2011-12 akan diisi laga derby Ibukota antara AS Roma melawan Lazio, Minggu, 16 Oktober 2011. Pertandingan yang disebut derby della capitale ini dijamin akan berlangsung panas mengingat gengsi memperebutkan tim terbaik di Ibukota Italia.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Namun, pertandingan kali ini terasa lebih tegang setelah Roma baru saja dilanda kerusuhan sejak Sabtu malam, 15 Oktober. Kerusuhan ini berawal dari unjuk rasa bernama ' aksi menduduki dunia,' yang merupakan perpanjangan dari gerakan 'menduduki Wall Street' di Amerika Serikat.

Namun, unjuk rasa berakhir rusuh setelah para demonstran menyerang aparat kepolisian. Di akhir kerusuhan, 70 orang dilaporkan terluka dan 12 lainnya ditangkap.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Dilaporkan Football Italia, seluruh kota kini dalam pengawasan petugas kepolisian. Penjagaan makin diperketat mengingat pertandingan Roma vs Lazio akan digelar pukul 19.45 waktu setempat.

"Pertandingan derby akan tetap digelar, jika tidak itu akan jadi satu kekalahan lagi buat kota ini," kata Walikota Roma Gianni Alemanno. "Pihak kepolisian siap menghadapi tantangan baru ini. Saya sudah diyakinkan soal hal ini."

Roma Resmi Permanenkan Salah dari Chelsea

Ketegasan serupa juga dikemukakan Presiden Lega Serie A Maurizio Beretta. Menurutnya, para fans harus menikmati pertandingan itu seperti layaknya dalam keadaan damai.

"Insiden ini tidak akan menghentikan derby della capitale. Saya sudah bicara dengan pihak keamanan dan mereka menyatakan stadion (tempat bertanding) sudah bisa digunakan. Jadi derby akan tetap digelar," kata Beretta. (ren)

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016