Babak I, Juve Tertinggal dari Roma

Daniele De Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Juventus untuk sementara harus tertinggal 0-1 dari tuan rumah AS Roma dalam lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico, Selasa 13 Desember 2011 dini hari WIB.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Baru 6 menit pertandingan berjalan Roma sudah unggul melalui lesakan Daniele De Rossi. Memanfaatkan umpan silang Francesco Totti, De Rossi yang tampil sebagai bek tengah melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijangkau kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Tertinggal 1 gol, Juve yang belum terkalahkan musim ini berupaya bangkit. Mereka gencar melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Roma. Hanya saja disiplinnya para pemain tuan rumah dan ketidaktenangan pemain Juve memanfaatkan peluang membuat gol tak kunjung tercipta.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Menit 10 umpan silang Estigarribia sempat membahayakan pertahanan Roma. Bola sempat dibuang Jose Angel namun mengenai kaki Pepe. Pepe melepaskan tendangan, namun masih melebar.

Bianconeri – julukan Juventus – kembali mendapat peluang berbahaya pada menit 24. Namun, tendangan kaki kiri Estigarribia masih bisa diamankan dengan gemilang oleh kiper Roma, Maarten Stekelenburg.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Menit 37 Juventus kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan. Namun tendangan Pepe setelah menerima umpan matang dari Vidal masih terlalu lemah dan bisa ditangkap Stekelenburg.

Skor 1-0 untuk keunggulan Roma tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

Susunan Pemain

 

Roma: Stekelenburg; Taddei, De Rossi, Heinze, Josè Angel; Pjanic, Viviani, Greco; Lamela, Totti, Osvaldo.

Cadangan: Lobont, Cicinho, Rosi, Simplicio, Perrotta, Caprari, Borriello.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pirlo, Marchisio; Estigarribia, Matri, Pepe.

Cadangan: Storari, Pazienza, De Ceglie, Elia, Giaccherini, Del Piero, Quagliarella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya