Juventus Tertahan di Friuli

Pemain Juventus merayakan gol Fabio Quagliarella (atas)
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAnews - Juventus hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Udinese di laga lanjutan Serie A, Kamis, 22 Desember 2011. Hasil tersebut membuat mereka kini memiliki raihan poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, AC Milan (34 poin), namun kalah dalam selisih gol.

Di babak pertama Juventus yang tampil dengan lima orang gelandang mampuĀ  mendominasi. Beberapa peluang langsung didapat di 15 menit awal, diantaranya lewat sepakan Claudio Marchisio dan Simone Pepe.

Sementara, Udinese hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk menekan pertahanan kubu tamu. Tidak ada ancaman berarti yang diberikan oleh tuan rumah ke gawang Juventus pada babak pertama yang berkesudahan dengan skor 0-0 itu.

Di paruh waktu kedua, Udinese berhasil memperbaiki penampilan. Mereka mampu mengimbangi lini tengah Juventus. Secara perlahan tim besutan membangun serangan yang mambuat barisan pertahanan Bianconeri, julukan Juventus, agak kerepotan.

Antonio Conte mencoba melakukan penyegaran di lini depan dengan memasukan Fabio Quagliarella dan Alessandro Del Piero. Mereka menggantikan duet ujung tombak Alessandro Matri dan Simone Pepe.

Di menit 82, Juventus mendapatkan peluang. Quagliarella yang mendapatkan umpan daerah di depan kotak penalti Udinese langsung melepaskan tendangan ke arah gawang, sayang, bola meluncur deras masih bisa ditepis oleh kiper Samir Handanovic yang memang sudah tampil gemilang sejak awal pertandingan.

Jelang lima menit pertandingan usai, Juventus mengurung pertahanan Udinese. Namun tembok berlapis tim berjuluk El Zebratte itu tetap tidak mampu ditembus. Sampai pertandingan usai kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Meskipun gagal merebut kembali tampuk Capolista dari tangan Milan, namun Juventus tetap bisa berbangga karena hingga kini mereka masih belum terkalahkan di Serie A. Begitu juga dengan Udinese yang sampai sekarang tetap mempertahankan rekor kandangnya.

Susunan pemain:

Juventus Diingatkan Agar Tidak Besar Kepala

Udinese - Handanovic; Ferronetti, Danilo, Domizzi; Basta, Isla, Pinzi, Asamoah, Armero; Abdi (Floro Flores 85); Di Natale.

Juventus - Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Estigarribia (De Ceglie 90); Pepe (Del Piero 80), Matri (Quagliarella 71).

Roma Menang Telak di Derby, AC Milan Tumbang
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016