Syarat Striker Bagus di Mata Conte

Pelatih Juventus Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai striker modern yang bagus tak boleh hanya sekedar menunggu bola di kotak penalti. Menurut Conte, mereka juga harus ikut menjemput bola ke belakang dan membantu pertahanan.

Sebagai mantan pemain, Conte tahu betul perbedaan sepakbola zaman sekarang dan dulu. Di zamannya, menurut Conte, banyak striker yang malas bergerak dan hanya sekedar menjadi target man. Namun, hal itu tak berlaku lagi saat ini.

"Sepakbola telah berevolusi. Dulu, ada penyerang tengah yang besar dan kuat, dan ia akan berdiri di kotak penalti untuk memasukkan bola ke dalam gawang. Sekarang, striker yang bagus dalam sepakbola modern ikut ambil bagian dalam menyerang dan bertahan," kata Conte seperti dikutip Football Italia.

"Ketika Leo Messi (Barcelona) kehilangan bola, ia adalah orang pertama yang mencoba untuk merebutnya kembali," lanjut Conte.

Juventus sendiri saat ini merupakan salah satu tim yang memiliki lini depan terkuat di Italia. Bianconeri memiliki Vincenzo Iaquinta, Alessandro Del Piero, Mirko Vucinic, Alessandro Matri, Luca Toni, Carvalho Amauri, dan Fabio Quagliarella.

Terakhir, Juve juga baru saja kedatangan Marco Borriello yang dipinjam dari AS Roma.

"Kami memiliki banyak striker dan kami akan menggunakan striker yang sedang dalam kondisi terbaik. Marco disambut di sini dan ia merupakan alternatif lain. Tapi, ia masih perlu mempelajari taktik, mentalitas, dan hirarki skuad ini," imbuh Conte. (umi)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016