Juventus Juara Paruh Musim Serie A

Pemain Juventus merayakan gol melawan Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Juventus mengukuhkan diri sebagai juara paruh musim Serie A. Hal itu dipastikan setelah mereka berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor,0-2, Minggu, 22 Januari 2012

Telah memainkan 19 partai atau satu putaran awal kompetisi, sejauh ini Juventus masih bertahan di puncak klasemen sementara. Bianconeri, julukan Juventus, kini terpaut empat poin dengan pesaing terdekat mereka AC Milan yang baru akan bertanding dengan Novara malam nanti.

Tampil agresif di babak pertama, Juventus gagal membukukan gol di Stadion Atleti Azzurri. Mereka hanya mampu mencatatkan sejumlah peluang emas di antaranya melalui sepakan Alessandro Matri dan Arturo Vidal yang kedua-duanya masih membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, La Vecchia Signora, julukan lain Juventus, baru bisa memecah kebuntuan. Menit 54, Stephan Lichtsteiner melakukan over lap, di sisi kanan membobol gawang yang dikawal Andrea Consigli dengan tandukan kepala menyambut umpan terukur Andrea Pirlo. 0-1 Juventus unggul.

Juventus baru bisa menggandakan keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 81 melalui kerja sama apik dua pemain pengganti Emanuele Giaccherini dan Luca Marrone. Marrone memberikan umpan tarik di dalam kotak penalti Atalanta yang kemudian disambut dengan tendangan keras oleh Giaccherini.

Atalanta sendiri bukan tanpa peluang di pertandingan ini. Mereka sempat beberapa kali mengancam lewat serangan balik, sayangnya tidak satupun yang membuahkan gol. Laga ditutup dengan hasil 0-2 buat kubu tamu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sejauh ini Juventus juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menderita kekalahan.

Susunan pemain:

Atalanta:
Consigli; Raimondi, Ferri, Manfredini, Peluso; Schelotto (Ferreira Pinto 77), Cigarini, Padoin, Bonaventura (Marilungo 62); Moralez (Gabbiadini 83), Denis.

Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, De Ceglie; Vidal, Pirlo, Marchisio (Giaccherini 46); Pepe (Marrone 69), Matri, Vucinic (Bonucci 86).

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016