Totti Berpeluang Masuk Timnas Italia Kembali

Francesco Totti
Sumber :
  • ITALY - Tags: SPORT

VIVAbola - Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli menyatakan tidak menutup kemungkinan pemain veteran, Francesco Totti dapat dimasukkan kembali dalam skuad Azzuri. Hal itu tak terlepas dari kiprah pemain berusia 35 tahun itu yang masih tajam di depan gawang lawan.

Akhir pekan lalu, Totti membuat sejarah kala membela timnya, Roma menaklukkan Cesena 5-1. Kapten Roma itu mencetak gol ke 211 di Serie A sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain legendaris AC Milan, Gunnar Nordahl.

Dengan prestasinya ini, Totti pun disebut-sebut layak dimasukkan kembali ke dalam skuad Italia. Meski Totti telah memutuskan pensiun sejak 2007 lalu, karena kerap mengalami cedera.

"Pada akhir musim kami akan mengevaluasi kondisi fisik para pemain. Apakah Totti termasuk? Mengapa tidak, jika dia dalam kondisi yang baik," ujar Prandelli seperti dikutip dari Football Italia, Senin, 23 Januari 2012.

"Kami memulai musim ini dengan rencana terprogram. Jika ada pemain dengan karakter hebat, dan dalam kondisi prima, maka mereka tentu akan dipertimbangkan," lanjutnya.

Empat bulan jelang pelaksanaan Euro, Italia masih menghadapi krisis lini depan. Dua striker andalan Azzuri, Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi masih dibekap cedera, dan kemungkinan tak dapat dibawa ke Polandia-Ukraina --tempat pelaksaan Euro pada musim panas mendatang.

Dan kehadiran Totti diharapkan dapat menjadi darah segar bagi skuad Biru Langit. Ditambah pengalaman Totti di turnamen internasional juga diharapkan dapat membantu kepercayaan diri rekan-rekannya.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016