Gulung Cagliari, Milan Terus Tempel Juventus

Zlatan Ibrahimovic usai jebol gawang Viktoria Plzen
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - AC Milan berhasil terus menempel Juventus di puncak klasemen Serie A. Pada laga giornata ke-20 di San Siro, Senin 30 Januari 2012, Milan sukses menggulung tamunya Cagliari dengan skor telak 3-0.

Tiga gol AC Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (32'), Antonio Nocerino (39') dan Massimo Ambrossini (75'). Pada pertandingan ini, Rossoneri kembali diperkuat bek gaeknya Alessandro Nesta.

Dengan tambahan tiga poin ini, Milan kini total mengoleksi 43 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Cagliari harus rela terperosok di peringkat 15 dengan 23 poin.

Menghadapi Radja Nainggolan dan kawan-kawan, Milan awalnya sempat dibuat frustasi dengan solidnya pertahanan Cagliari. Tim besutan Massimilliano Allegri harus menunggu hingga menit 32 untuk dapat membuka gol.

Ibrahimovic sukses menjebol gawang Cagliari yang dikawal kiper Michael Agazzi lewat sebuah tendangan bebas yang cantik sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ibra juga punya andil besar pada gol kedua Milan. Striker Swedia ini berhasil mengontrol bola hasil umpan jauh Philippe Mexes sebelum akhirnya dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Antonio Nocerino. 2-0 Milan unggul.

Setelah turun minum, Milan berhasil menambah gol di menit 75 lewat aksi Massimo Ambrosini yang masuk menggantikan Clarence Seedorf. Ambrosini berhasil melepaskan tembakan terukur dari dalam kontak penalti memanfaatkan umpan Emmanuelsen.

Ini menjadi penampilan ke-450 Ambrosini bersama Merah Hitam. Meski beberapa peluang kembali tercipta, namun skor 3-0 untuk keunggulan Milan ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
AC Milan:
Christian Abbiati, Philippe Mexes, Alessandro Nesta, Mark Van Bommel, Djamel Mesbah, Ignazio Abate, Clarence Seedorf, Antonio Nocerino, Urby Emanuelson, Robinho, Zlatan Ibrahimovic

Cagliari:
Michael Agazzi, Davide Astori, Michele Canini, Albin Ekdal, Alessandro Agostini, Francesco Pisano, Andrea Cossu, Radja Nainggolan, Daniele Dessena, Mauricio Pinilla, Segundo Ibarbo

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016