Conte: Milan Super Favorit Juara

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAbola - Allenatore Juventus, Antonio Conte tidak bosan menegaskan, bahwa AC Milan merupakan rival kuat Juventus dalam perburuan gelar scudetto di musim ini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Tentu saja yang diungkapkan Conte itu bukan tanpa dasar. Melihat klasemen, I Rosonerri, julukan Milan, kini masih menguntit Juventus di posisi kedua dengan hanya terpaut satu angka.

Milan yang tanpa diperkuat tiga pemain andalannya, akhir pekan kemarin berhasil meraih kemenangan atas Cagliari tiga gol tanpa balas. Padahal, satu hari sebelumnya Juventus yang meraih kemenangan 2-1 atas Udinese berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi menjadi empat poin. Karena itulah Conte berpendapat bahwa sangat terbuka peluang Il Diavolo merebut takhta tim besutannya suatu saat nanti.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Milan memiliki kemampuan untuk memenangkan setiap pertandingan sehingga mereka bisa sangat mudah membuat kejutan," kata mantan pelatih AC Siena tersebut dilansir Football Italia, Selasa 31 Januari 2012.

Terlebih, tim asuhan Massimiliano Allegri itu memiliki senjata andalan, Zlatan Ibrahimovic di lini depan yang selalu tampil mengancam di setiap pertandingan. "Kemarin, dengan begitu banyak pemain yang absen, mereka bisa mengambil poin. Mereka memiliki pemain juara, seperti Zlatan Ibrahimovic yang sangat hebat, ia sepeti seorang raksasa," Conte melanjutkan.

Namun di balik itu Conte tetap berusaha menyemangati anak-anak asuhnya. Dia berharap Alessandro Matri dan kawan-kawan mampu terus menjaga selisih poin dengan Milan dengan cara merebut poin maksimal di setiap laga.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

"Mereka begitu mengesankan. Mereka super favorit untuk memenangkan gelar. Sampai sekarang, kami harus menjaga poin dengan mereka dan kami berharap bisa menjaga peluang juara tetap hidup sampai akhir musim," ujarnya 

Ia melanjutkan. "Masih ada 18 pertandingan di depan dan ada 54 poin yang ditawarkan. Jadi, segala sesuatunya masih bisa terjadi di antara enam atau tujuh tim teratas." (syu)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016