Zeman Minta Hukuman Conte Ditegakkan

Zdenek Zeman
Sumber :
  • sport.cz

VIVAbola - Manajer pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, ikut berkomentar atas hukuman yang diterima rekan seprofesinya, Antonio Conte, yang diganjar hukuman 10 bulan tidak boleh berkecimpung dalam sepakbola Italia.Zeman meminta agar hukuman yang diberikan kepada kepala pelatih Juventus itu ditegakkan.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Selama masa hukuman, seharusnya Conte tidak boleh berinteraksi dengan tim. Pelatih asal Republik Ceko itu melihat, Conte masih leluasa menangani tim. Termasuk memberikan materi latihan setiap harinya. Conte dinyatakan bersalah oleh pengadilan karena terbukti ikut menyembunyikan skandal pengaturan skor sewaktu masih melatih AC Siena.

"Bila seorang pemain terkena skorsing, dia masih bisa berlatih. Tapi saya rasa, dia tidak bisa melatih saat menjalani hukuman. Sekalipun dalam kurun waktu lama," ketus pelatih yang telah lama malang melintang di kancah Serie A itu.

Sampai saat ini, Zeman mengaku belum membaca secara rinci batasan hukuman yang dijatuhkan kepada Conte. "Jika sesorang ingin melemahkan fenomena ini, maka pihak berwenang harus bisa menentukan sikap," sambung Zeman dilansir dari Football Italia.

Beralih ke Roma, pelatih 65 tahun itu turut memberikan acungan jempol kepada rekrutan anyar I Giallorossi, Mattia Destro yang mencetak hat-trick saat tim Ibukota itu memukul SC Liezen, 6-0. Mantan pemain Siena itu dianggap memiliki skill lebih baik dari Fabio Borini yang dilepas Roma ke

"Apakah saya puas dengan keputusan  menjual Fabio Borini dan membeli Destro? Ya, kami membuat pilihan berdasarkan teknik dan saya pikir Destro adalah pemain yang lebih teknis daripada Borini," ungkap Zeman

Zeman menambahkan, telah memiliki gagasan awal starting line-up. "Saya memiliki skuad yang mencangkup setiap peran dengan dua pemain. Namun, itu semua kembali kepada kebugaran masing-masing dan tingkat kinerja mereka yang membuat saya tergila-gila." (ren)

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016