Cegah Pengaturan Skor, Napoli Minta Laga Kontra Juve Ditunda

Pemain Napoli merayakan gol ke gawang Dnipro Dnipropetrovsk
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id - Manajemen Napoli mengajukan permintaan untuk menunda pertandingan melawan Juventus pada akhir pekan nanti. Tindakan ini diambil manajemen Il Partenopei demi mencegah praktik pengaturan skor di kancah Serie A.

Napoli akan bertanding dalam partai hidup mati melawan Juve di Turin, Sabtu 23 Mei 2015. Kemenangan akan membuka asa Napoli untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Namun, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, khawatir ambisi timnya dalam meraih tiket ke Liga Champions dirusak oleh aksi pengaturan skor antara AS Roma dan Lazio.

Dua tim asal ibu kota ini akan bertanding di laga derby. Awalnya, duel Lazio versus Roma di Olimpico digelar bersamaan dengan laga Juve kontra Napoli.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Dalam perkembangan terakhir, pertandingan ini akhirnya digeser ke Senin 25 Mei 2015 malam. Keputusan ini diambil agar Lazio bisa beristirahat lebih panjang usai melakoni laga final Coppa Italia melawan Juve, tengah pekan nanti.

Laurentiis mengendus adanya keanehan dalam pergeseran jadwal derby Roma tersebut. Pria yang kerap tampil nyentrik ini mencurigai pergeseran pertandingan Lazio versus Roma telah diselimuti praktik pengaturan skor. Sebab, Juve tak meminta pergeseran jadwal sama sekali.

Dikhawatirkan Laurentiis, kedua tim akan bermain mata demi membantu ambisi masing-masing tampil di Liga Champions. Dan akhirnya, seperti dikutip Radio Kiss Kiss, Laurentiis pun mengajukan pergeseran jadwal laga Juve versus Napoli ke otoritas tertinggi Serie A.

Laurentiis meminta agar duel tersebut digelar bersamaan dengan pertandingan Lazio kontra Roma. Dari kabar yang didapat Corriere dello Sport, otoritas Serie A baru memutuskan nasib laga Juve versus Napoli, Selasa siang waktu setempat.

Secara matematis, peluang Napoli ke Liga Champions masih terbuka lebar. Mereka saat ini ada di peringkat keempat dengan koleksi 63 poin, berbeda 3 angka dari Lazio yang ada di posisi ketiga, atau tiket terakhir berlaga di Liga Champions. Demi bisa lolos, Napoli diharuskan meraih kemenangan di 2 giornata terakhir. Tapi, itu belum cukup.

Napoli pun menggantungkan harapan pada hasil duel Lazio versus Roma. Andai Lazio dan Roma bermain imbang, dan Napoli menang atas Juve, peluang ke Liga Champions juga masih sangat berat. Di laga terakhir melawan Lazio, Napoli diharuskan menang.

Sementara itu, Lazio cuma butuh satu poin karena selisih gol yang lebih banyak ketimbang Napoli. Saat ini, selisih gol Napoli adalah +20, kemudian Lazio +32. (art)

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Selebrasi gol pemain AS Roma, Edin Dzeko

AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton

AS Roma belum terkalahkan hingga 4 pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016