VIDEO: Taklukkan Lazio, Juventus Juara Coppa Italia

Juventus Juara Coppa Italia
Sumber :
  • REUTERS / Giampiero Sposito
VIVA.co.id –
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Juventus berhasil keluar sebagai juara Coppa Italia musim ini usai menaklukkan Lazio di babak final yang berlangsung di Olimpico Stadium, Kamis dini hari tadi. I Bianconeri mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Lazio sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik, mereka berhasil membuka keunggulan kala laga baru berjalan empat menit. Gol Lazio itu dicetak oleh Stefan Andrei Radu yang memanfaatkan umpan dari Danilo Cataldi.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Namun, Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 11 melalui gol Giorgio Chiellini. Skor pun tak mengalami perubahan hingga berakhirnya pertandingan di waktu normal, dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.


Lihat gol-gol tersebut dengan klik


Juventus akhirnya berhasil membuat skor berubah jadi 2-1 di menit 97 dan memastikan mereka sebagai pemenang karena Lazio tak mampu membalas. Gol sendiri berawal dari umpan Andrea Pirlo dan kerja sama dengan Carlos Teves, Alessandro Matri melepaskan tendangan mendatar yang menembus gawang Lazio.


Dengan keberhasilan menjadi juara Coppa Italia ini, Juventus berarti telah mengoleksi 10 gelar piala domestik ini sekaligus mengakhiri penantian selama 20 tahun. Musim ini, Juventus berhasil menggandengkan dengan gelar Scudetto.


Selain itu, Bianconeri juga masih dalam jalur merebut treble winners. Setelah ini, Juventus akan melakoni satu laga final lagi yaitu melawan Barcelona di partai puncak Liga Champions di Berlin pada 6 Juni mendatang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya