Ide Liar Presiden Klub Ini Bikin Liga Champions Lima Negara

Trofi Liga Champions.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis punya gagasan liar untuk memajukan klub-klub kecil di Italia. Dia menyarankan digelarnya turnamen bergengsi seperti Liga Champions yang akan diikuti lima negara.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Kenapa kita hanya punya Liga Champions dan Liga Europa, dan bukan Liga Championship antara lima negara, seperti Spanyol, Italia, Prancis, Jerman dan Inggris," kata De Laurentiis dilansir Football Italia.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


"Kalau tidak ada perubahan, kita seperti masih di zaman batu. Padahal itu cara bagus memenuhi stadion. Ketika saya masih mendengar perdebatan komposisi 20 atau 18 klub untuk Serie A, itu isu yang sudah kuno."


Tidak hanya itu, De Laurentiis juga punya ide gila lainnya untuk mendongkrak prestasi Italia. Yaitu dengan mewajibkan seluruh klub Serie B dan kasta di bawahnya menggunakan pemain Italia di bawah usia 22 tahun. 


"Saya membayangkan kompetisi kasta dua hanya untk pemain Italia di bawah 22 tahun. Sehingga Serie B bakal menggantikan peran Primavera dan Beretti Turnamen (dua turnamen junior di Italia)," jelasnya.


"Sementara untuk Serie A, harus diberikan kebebasan membangun tim. Sebab di tingkat itu, kompetisi sudah memasuki dunia bisnis," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya