Paulo Dybala Pilih Argentina Ketimbang Italia

Pemain Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Bintang muda Juventus Paulo Dybala mengungkapkan alasannya memilih Argentina daripada Italia sebagai negara yang dibelanya. Salah satu alasannya ada Lionel Messi di Timnas Argentina. 

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Penyerang berusia 22 tahun ini lahir di Argentina, meskipun ia juga memiliki darah Italia dan Polandia. 

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
"Saya merasa 100 persen Argentina, meskipun terlihat asing dengan mata pucat. Saya telah memilih, dan tidak ada keraguaan," kata Dybala dikutip dari Football-Italia, Kamis, 24 Desember 2015. 

Menurut Dybala, ia tidak bahagia ketika berada di tim nasional yang bukan dirinya. Mendengarkan lagu nasional yang bukan seharusnya dan warna yang bukan miliknya. 

"Saya hanya memiliki paspor Italia. Terima kasih untuk nenek moyang yang saya tidak sempat mengenalnya," ujar mantan pemain Palermo. 

Dybala saat ini dibandingkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi, pemain yang menurutnya tidak mendapatkan penghargaan di negaranya. 

"Saya belajar dari Messi. Bertemu dengan Messi adalah impian saya yang belum terwujud. Sebab saya saya dipanggil timnas Argentina, Messi tidak ada."

Dybala menyebutkan bagi pemuda Argentina Messi adalah referensi. Sayangnya Messi tidak seperti Diego Maradona yang memberi Argentina gelar juara dunia. 

"Saya tidak akan membuat perbandingan. Kami memiliki Maradona serta Messi dan kami mengeluh? Kami mengkritik Messi, kami gila. Jika suatu hari saya bermain bersama Messi, saya akan memberinya bola meskipun ia dijaga oleh lima pemain," tuturnya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya