Francesco Totti Sudah Siap Pensiun

AS Roma Day 2015 di SUGBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Francesco Totti yang kini telah berusia 39 tahun, dikabarkan siap untuk pensiun. Demikian disampaikan istri bintang AS Roma, itu setelah Totti menunda kembalinya ke lapangan hijau setelah pulih dari cedera.

AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona

Dilansir dari
Barcelona Lepas Vermaelen ke AS Roma
Sports Mail pada Rabu, 6 Januari 2016, Totti diharapkan kembali bermain melawan Chievo hari ini. Namun pelatih AS Roma Rudi Garcia, mengatakan pemain legendarisnya itu masih belum siap diturunkan.


Istri Totti yang merupakan bintang televisi, Ilary Blasi, mengungkap bahwa suaminya sedang mempertimbangkan untuk pensiun. "Waktunya sudah tiba. Francesco akan berusia 40 tahun depan," kata Blasi.


"Dia sangat menikmati semua ini (sepakbola), dan saya pikir sekarang dia menginginkan sesuatu yang lain. Tapi dia pasti akan tetap terlibat dalam sepakbola," ujar Blasi, yang mengisyaratkan suaminya mengincar posisi pelatih.


Totti sudah tidak bermain sejak September, dan belum bergabung dengan skuad untuk laga melawan Chievo. Garcia dalam pernyataannya, hanya menyebut Totti belum siap 100 persen. Dia tidak mengungkap soal rencana pensiun.


Perjalanan karirnya dimulai dari tim muda AS Roma pada 1990. Dia pertama kali tampil untuk tim senior di usia 17 tahun, dalam petandingan melawan Brescia yang dimenangkan AS Roma 2-0 pada 28 Maret 1993.


Dia terus bertahan untuk AS Roma, walau banyak klub raksasa Eropa berusaha membujuknya hengkang. Totti menyatakan pensiun dari timnas pada 20 Juli 2007, setelah merasa fisiknya tidak lagi memungkinkan untuk bersaing di level top.


Saat Marcello Lippi menangani timnas Italia, Totti mengumumkan bersedia kembali bermain pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Namun dia tidak dipanggil, dan Italia terdepak di fase grup yang merupakan hasil terburuk sepanjang sejarah.


Legenda Italia Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon, mengatakan kegagalan Italia karena mereka kehilangan pemain kreatif seperti Totti. Cesare Prandeli membuat kesalahan yang sama, dengan tidak memanggil Totti pada Piala Dunia 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya