Takluk dari Roma, Klopp Lontarkan Beberapa Alibi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersikap tenang meski klub asuhannya mengalami kekalahan dari AS Roma, pagi tadi, dengan skor 2-1, di Busch Stadium, Saint Louis, Missouri, dalam sebuah laga persahabatan.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Roma mencetak gol melalui Eden Dzeko dan Mohamed Salah. Sedangkan gol semata wayang The Reds (julukan Liverpool), dilesakkan Oluwaseyi Ojo di injury time babak pertama.
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?


Meski hasil ini tak ideal untuk kubu Klopp, namun manajer asal Jerman itu mengklaim timnya tetap berada di jalur yang tepat untuk bisa bersaing di papan atas Premier League musim depan. Laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Barcelona di Wembley Stadium, Sabtu malam.


"Itu jelas bukan permainan terbaik kami, tapi permainan seperti ini bisa terjadi. Kami tidak kompak di babak pertama dan memiliki ruang terlalu besar antara posisi satu dan lainnya, sehingga hampir setiap serangan dari Roma adalah peluang. Tidak masuk akal. Di sisi lain, kami memiliki banyak peluang bagus," kata Klopp kepada Soccerway.


"Kadang-kadang sebagai manajer Anda harus menerima banyak hal dan malam ini saya bisa menerimanya karena saya tahu mengapa. 13 hari di Amerika Serikat dan keadaan paling sulit terjadi malam ini. Setelah banyak sesi intensif dan kemudian cuaca di sini, itu tidak mudah," ujarnya.


Setelah melakoni laga melawan El Barca di Wembley, pertandingan terakhir Liverpool sebelum berkompetisi di Premier League adalah melawan klub Bundesliga, Mainz, yang akan dilangsungkan di Opel Arena, Mainz, 7 Agustus pukul 23:15 WIB.


"Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa minggu terakhir sedangkan lawan kami tidak bermain dalam dua minggu terakhir. Kami tahu itu semua sebelum pertandingan, jadi sulit," katanya.


"Malam ini sangat mudah untuk melihat apa yang salah. Itu bagus karena lebih mudah untuk mengubahnya. Kami melakukan dengan sangat baik di camp pramusim ini. Kami memiliki banyak sesi sempurna dan saat-saat yang benar-benar baik dalam permainan kami," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya