Lippi: Allegri Pelatih Terbaik di Italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Legenda Juventus, Marcello Lippi menyebutkan pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri adalah pelatih terbaik di Italia. Allegri berhasil memberikan dua gelar Scudetto untuk Juventus secara beruntun, sejak ia tiba pada tahun 2014. 

Sempat Tersisihkan, Douglas Costa Bakal Jadi Andalan Sarri di Juventus

Football-Italia melaporkan, bahkan Allegri bisa saja memberikan gelar ganda musim ini, jika mereka bisa mengalahkan AC Milan di final Coppa Italia. Lippi mengatakan, Allegri tidak hanya pelatih yang bagus, tapi luar biasa. 

"Ia tidak hanya bagus, tapi luar biasa. Ia memiliki perkembangan yang berkelanjutan. Allergri adalah pelatih terbaik Italia musim ini," kata Lippi. 

Butuh Penyerang, Napoli Malah Ingin Gaet Musisi

Menurut Lippi, Allegri memiliki segalanya tidak hanya taktik dan teknis. Lippi menambahkan, mantan pelatih AC Milan tersebut juga pintar dalam menjaga dan mengatur tim agar tetap kompak. 

Sebelumnya, Lippi tidak menyangka bahwa Juventus akan meraih Scudetto kelima secara beruntun mereka. Apalagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tampil kurang meyakinkan di awal musim. 

Verratti Jadi Target Utama Juventus Musim Depan

"Sejujurnya tidak. Tapi saya mengatakan kita harus berhati-hati dengan tim yang akan berjuang untuk Scudetto sampai titik akhir, seperti biasanya," ujar Lippi.  

Meski Juventus sudah memastikan gelar juara, namun Lippi belum memberikan ucapan kepada Bianconeri. Sebab ia menunggu lebih dahulu sampai mereka benar-benar memastikannya. Lippi adalah salah satu pelatih sukses di Juventus, ia berhasil memberikan lima gelar Scudetto, satu piala Coppa Italia, empat Supercoppa Italia, satu Liga Champions. 

Juventus serius mendapatkan Romelu Lukaku

Demi Dapatkan Lukaku, Juventus Siap ‘Tumbalkan’ 2 Pemainnya

Romelu Lukaku jadi incaran Juventus.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019