Presiden FIGC Usulkan Jumlah Peserta Serie A Dikurangi

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio
Sumber :
  • theguardian.com

VIVA.co.id – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, ingin mengubah jumlah peserta Serie A. Tavecchio ingin supaya peserta Serie A hanya 18 tim.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Saat ini, jumlah peserta Serie A adalah 20 tim. Tavecchio beralasan dengan jumlah tim hanya 18, maka akan semakin meningkatkan kualitas sepakbola Italia. 

Football-Italia melaporkan, namun Tavecchio menyadari apa yang diusulkan tersebut, jika diterima maka baru bisa dilakukan dalam waktu lima tahun mendatang. Selain Serie A, Tavecchio juga mengusulkan jumlah tim di Serie B menjadi 20 dari sebelumnya 22 tim. 

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

"Jumlah tersebut akan membawa peningkatan teknis tim dan penggemar. Pekan ini saya akan bertemu Liga untuk memberikan 'tekanan', meski tidak mudah. Ini memang tidak bisa dilakukan dalam setahun, tapi lima tahun mendatang. Serie A 18 tim, Serie B 20 tim dan Lega Pro 20 tim dalam dua kelompok," kata Tavecchio.  

Sementara itu, Tavecchio juga berkomentar soal pertandingan Derby D'Italia antara Inter Milan vs Juventus. Tavecchio mengatakan, kemenangan Inter atas Juventus 2-1, sangat baik untuk persaingan di liga. 

AS Roma Susah Payah Habisi 10 Pemain Spezia

"Mereka mengatakan kepada saya, laga tersebut memecahkan rekor penonton, dan saya senang. Sekarang liga menjadi menarik dan Inter memiliki peluang yang sama dengan tim yang lain," jelas pria berusia 73 tahun ini. (one)

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022