Gelandang Juventus Jadi Korban Rasisme di Markas Cagliari

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA –  Rasisme kembali terjadi di sepakbola. Kali ini yang menjadi korban adalah gelandang Juventus, Blaise Matuidi.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Matuidi mendapat intimidasi dari fans Cagliari dalam lanjutan Serie A di Sardegna Arena, Minggu dini hari WIB, 7 Januari 2018. Laga ini dimenangkan Juve dengan skor tipis 1-0.

Matuidi yang merasa terganggu sempat berbicara kepada wasit Giampaolo Calvarese. Mantan pemain Paris Saint-Germain ini, menceritakan apa yang dirasakannya di Instagram.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Hari ini, saya merasakan rasisme saat pertandingan berlangsung. Orang lemah mencoba untuk mengintimidasi dengan rasa benci. Saya bukan pembenci dan menyesal karena mereka telah memberikan contoh buruk," kata Matudi di Instagram.

"Sepakbola adalah cara untuk menunjukkan persamaan, semangat, dan inspirasi. Inilah tujuan saya di sini. Perdamaian," lanjut pemain 30 tahun ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ini bukan kali pertama rasisme terjadi di markas Cagliari. Mei 2017 lalu, Sulley Muntari yang membela Pescara, memprotes wasit karena mendapatkan teriakan rasis dari pendukung tuan rumah.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024