Bayern Ancam Boikot Pemain Buat Timnas Jerman

Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer
Sumber :
  • Instagram/@manuelneuer

VIVA – Kabar tak sedap datang dari klub elite Jerman, Bayern Munich. Pemegang 29 gelar juara Bundesliga mengeluarkan ancaman untuk memboikot Timnas Jerman. Manajemen The Bavarians berencana takkan melepas pemainnya, jika dipanggil Joachim Loew dalam skuat Die Nationalmannschaft.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Ada alasan khusus, mengapa Bayern sampai memberikan ancaman seperti ini. Menurut laporan Bild, penyebabnya tak lepas dari bakal tergesernya Manuel Neuer dari posisi penjaga gawang utama Timnas Jerman, dan digantikan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Mendengar hal ini, Presiden Bayern, Uli Hoeness murka. Legenda hidup Bayern dan Der Panzer dengan tegas menyebut bahwa jika posisi Neuer tergeser, pihaknya takkan melepas pemain lainnya untuk bergabung dengan Timnas Jerman.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Padahal, seperti yang diketahui, Bayern adalah klub yang selalu memberikan pemain paling banyak buat Timnas Jerman. Dalam skuat saat ini saja, tercatat ada lima pemain Bayern. Kelima pemain itu adalah Neuer, Niklas Suele, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry.

"Jika itu terjadi, kami tidak akan lagi melepas pemain untuk tim nasional," ujar Hoeness..

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Seperti yang diketahui, sejak mengalami cedera panjang musim 2017/2018 lalu, performa Neuer menurun drastis. Pemain yang membawa Bayern meraih gelar treble winner musim 2012/2013, dan Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, seperti gagal mengembalikan kehebatannya di bawah mistar gawang.

Penampilan Neuer juga melempem, saat Timnas Jerman harus tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 lalu. Sebaliknya, Ter Stegen justru semakin menunjukkan kemampuannya bersama The Catalans. Sebab itu, Loew disebut berencana untuk menempatkan kiper 27 tahun sebagai penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman.

Di sisi lain, andai Bayern benar-benar memboikot Timnas Jerman kemungkinan besar Die Roten bakal kena sanksi. Sebab, dalam regulasi FIFA, setiap klub wajib melepas pemainnya andai mendapat panggilan dari tim nasional. 

Hingga saat ini, Neuer sudah mencatat 90 caps dalam 11 tahun kiprahnya bersama Timnas Jerman. Sementara itu, Ter Stegen memiliki 22 caps dalam waktu delapan tahun. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya