Mustahil Guardiola Bawa Pemain Bayern ke ManCity

Pep Guardiola (kanan) bersama Douglas Costa saat masih menangani Bayern Munich
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id –  Pemain sayap Bayern Munich, Douglas Costa, menegaskan dirinya tidak sedang dalam situasi yang memungkinkan dirinya untuk mengikuti jejak mantan pelatihnya, Pep Guardiola ke Manchester City.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Pemain asal Brasil itu mengklaim kalau Guardiola tidak akan bisa membawa punggawa Die Roten ke Etihad Stadium karena itu sudah tertulis dalam klausul kesepakatan kontrak mereka.

Costa didatangkan ke Allianz Arena oleh Guardiola dari Shakhtar Donetsk pada musim panas lalu. Namun, untuk hengkang, bukan sesuatu yang diinginkannya saat ini.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

"Apakah saya ada kemungkinan pindah ke City jika Guardiola menginginkan? ini sesuatu yang ada di klausul kontraknya, sebuah klausul di mana dia tidak boleh membawa pemain Bayern," kata Costa kepada Globo Esporte.

"Saya berada pada situasi di mana saya akan bertahan di Bayern untuk waktu yang lama. Filosofi klub membuat para pemain nyaman di sini. Saya senang terhadap prospek klub dan amat menikmati, untuk waktu yang lama," tegasnya.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Pemain yang baru menjalani musim perdana di Allianz Arena ini menjadi pemain penting. Dia dipercaya untuk tampil di 43 pertandingan di semua kompetisi dengan empat gol di Bundesliga, dan terus menunjukkan progres.

Pun begitu, Costa mengklaim kalau semua yang dia perlihatkan di musim debutnya, belum sepenuhnya, dalam artian dia masih bisa berkembang dan memperlihatkan peak perform-nya.

"Saya telah membuat langkah besar sejak meninggalkan Shakhtar Donetsk untuk Bayern. Saya belum melihat diri saya sebagai pemain penting sekarang. Meskipun tahun ini menjadi tahun terbaik dalam karier saya," ungkapnya.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya