Bantai Girona, Messi dan Barca Cetak Rekor Baru

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Barcelona sukses meraih kemenangan dalam lanjutan LaLiga usai menekuk Girona, dini hari tadi. Bermain di Camp Nou, armada Ernesto Valverde menang dengan skor 6-1.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Luis Suarez, Lionel Messi, dan Philippe Coutinho jadi bintang di laga ini. Suarez mengemas hattrick, Messi dua gol, dan satu lagi dicetak Coutinho.

Kemenangan ini membuat Barca makin nyaman menguasai singgasana LaLiga. Los Azulgranas kini mengumpulkan 65 poin dari 25 laga. Unggul 10 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Kemenangan ini juga memberi catatan positif bagi Messi cs. Sebab, mereka sudah 32 laga tak terkalahkan di LaLiga.

Dikutip Soccerway, catatan ini membuat Barca mencetak rekor baru di LaLiga. Mereka memecahkan rekor tak terkalahkan yang mereka miliki sebelumnya sebanyak 31 laga.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Namun, rekor ini masih menjadi yang kedua terbaik di LaLiga. Barca masih tertinggal enam laga untuk menyamai rekor tak terkalahkan milik Real Sociedad yang dicetak pada 1979/1980.

Tak hanya Barca, Messi juga menambah catatan rekor pribadi usai laga ini. Tambahan dua gol membuat penyerang asal Argentina itu kini telah membobol 36 klub yang berlaga di LaLiga.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah. Dia mengalahkan Raul Gonzalez dan Aritz Aduriz yang sudah membobol 35 klub. Sementara rivalnya, Cristiano Ronaldo, baru membobol 33 klub LaLiga selama berkostum Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya