Bangganya Suarez Barcelona Terhindar dari Kekalahan

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Barcelona hampir saja mengalami kekalahan perdana di LaLiga musim ini. Beruntung gol di menit akhir membuat mereka berhasil menahan imbang Sevilla 2-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari WIB 1 April 2018.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Barcelona bangkit di penghujung laga. Gol Luis Suarez pada menit 88 dan Lionel Messi satu menit kemudian membuyarkan kemenangan di depan mata Sevilla.

Suarez mengaku sangat bangga dengan hasil tersebut. Sebab, jelas terlihat perjuangan besar para pemain klub asal Catalan yang tak ingin kehilangan muka di kandang lawan.

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

"Inilah pertandingan sebenarnya LaLiga. Sevilla banyak memiliki peluang dan unggul 2-0, tapi kami menunjukkan perjuangan yang membanggakan," kata Suarez, dikutip dari Sport.

Pemain asal Uruguay itu tak memungkiri kesulitan bermain di kandang Sevilla. Pemain tuan rumah tak mau menyerah begitu saja meski lini pertahanannya digempur.

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

"Bermain di kandang Sevilla sangat sulit. Kami banyak punya peluang di babak pertama, tetapi mereka yang lebih dahulu mencetak gol," ujarnya.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen. Skuat asuhan Ernesto Valverde belum pernah kalah dalam 30 pertandingan yang dilakoni. (ren)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022