Terungkap, Media Spanyol Jadikan Bale Sebagai Musuh

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Rumor Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid akhir musim ini kian mencuat. Megabintang asal Wales ini disebut sudah tak dibutuhkan Zinedine Zidane dalam skuat Madrid, dan bakal segera dilepas.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Rumor ini kian mencuat setelah Bale hanya bermain selama 45 menit dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions, tengah pekan ini. Eks winger Tottenham Hotspur ini ditarik Zidane dan digantikan oleh penyerang muda, Marco Asensio.

Musim ini, Bale sebenarnya tak tampil buruk. Dalam 32 pertandingan di semua ajang, Bale sudah mencetak 12 gol. Namun demikian, pemain berusia 28 tahun ini tetap saja dianggap sudah tak cocok main di Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Eks pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, ternyata tahu apa yang menjadi penyebab munculnya rumor ini. Coleman mengungkap jika ia pernah mendapatkan informasi bahwa banyak media Spanyol tak suka dengan keberadaan Bale di Madrid. Meskipun, Bale ikut andil membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions dalam 4 musim terakhir.

"Sudah berapa lama dia berada di sana? Lima tahun? Setelah tahun pertamanya, saat saya (masih menjadi pelatih Timnas Wales) menjalani konferensi pers, mereka (wartawan) selalu bertanya. 'Pers Spanyol tak suka kepadanya (Bale). Apakah dia mendapatkan masa depannya di sana?' Saya pikir dia sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions di sana," ujar Coleman dikutip Football Espana.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Baiklah, tugasnya di sana sudah selesai. Tapi saat terakhir saya berbicara dengannya, dia mengatakan sangat bahagia di Madrid. Kemana dia akan pergi dari klub terbesar? Tidak ada tempat yang lebih besar (selain Madrid). Jadi, jika dia meninggalkan Madrid, kemana dia akan pergi? Tentu akan ke klub raksasa juga," katanya.

Hampir lima musim membela panji Los Merengues, Bale sudah mencetak 81 gol dalam 182 pertandingan. Selain tiga gelar juara Liga Champions, Bale juga ikut mengantar Madrid meraih 1 gelar LaLiga, 1 gelar Copa del Rey, 1 gelar Piala Super Spanyol, 2 gelar Piala Super Eropa, dan 2 gelar Piala Dunia Klub. (mus)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024