9 Fakta Menarik Pelatih Anyar Real Madrid

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA – Real Madrid telah resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar. Pelatih 51 tahun ini bakal mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Zinedine Zidane.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Lopetegui akan bergabung dengan Los Blancos, usai menangani Spanyol di Piala Dunia 2018. Madrid mengikatnya hingga tiga musim ke depan.

Lopetegui memiliki sisi positif dan negatif sebagai pelatih. Di bawah kendalinya, Spanyol tak terkalahkan. Namun, eks pelatih FC Porto ini belum pernah merasakan gelar di level klub.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Berikut 9 fakta menarik Lopetegui, seperti dilansir Opta:

1. Lopetegui telah menangani Spanyol dalam 20 pertandingan, dengan rekor tak terkalahkan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

2. Hanya Luis Aragones yang punya rekor lebih baik bersama Spanyol. Dia tak terkalahkan dalam 25 pertandingan pertama.

3. Lopetegui sudah melatih Spanyol dalam 61 pertandingan. Tak ada satu tim pun yang berhasil clean sheet saat menghadapi Spanyol besutan Lopetegui.

4. Sergio Ramos menjadi pemain Spanyol yang merasakan kemenangan terbanyak di bawah kendali Lopetegui, dengan 13 kemenangan.

5. Isco menjadi pemain Spanyol paling produktif kedua di bawah Lopetegui (9 gol dan 2 assist). Dia hanya kalah dari David Silva (17 gol, 11 assist).

6. Lopetegui memenangi 69,4 persen pertandingan bersama FC Porto pada 2014 hingga 2016.

7. Lopetegui gagal merebut satu pun trofi bersama Porto.

8. Tujuh pemain Real Madrid saat ini pernah dipanggil Spanyol di bawah Lopetegui. Jesus Vallejo menjadi satu-satunya pemain yang belum bermain.

9. Gelandang Madrid, Casemiro, tampil 28 kali di Liga Portugal saat Porto dilatih Lopetegui. Dia dipinjamkan ke Porto di musim 2014-2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya