Dua Kali Dapat Penalti, Madrid Habisi Tim Promosi

Pemain Real Madrid.
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Sempat tertinggal lebih dulu, Real Madrid akhirnya memetik kemenangan besar. Melawat ke Estadi Montilivi, markas tim promosi, Girona, dalam laga pekan ke-2 LaLiga 2018/2019, pasukan Julen Lopetegui menang telak 4-1, Senin 27 Agustus 2018 WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid tersentak saat Girona mampu mencuri gol di menit 16. Berawal dari bola muntah hasil sepakan Anthony Lozano, kemudian diteruskan oleh Borja Garcia. Sepakan winger Girona ini meluncur deras tanpa bisa dihalau Keylor Navas.

Madrid yang kaget kemudian mencoba merespons. Dua peluang dibuat Marcelo dan Toni Kroos di menit 30. Akan tetapi, kedua bintang Los Blancos masih belum mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gol yang ditunggu Madrid akhirnya tercipta di menit 39. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Marc Muniesa terhadap Marco Asensio di kotak terlarang. Wasit kemudian menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti buat Madrid. Sergio Ramos yang tampil sebagai algojo sukses membawa Madrid menyamakan kedudukan.

Skor sama kuat 1-1 kemudian bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Memasuki babak kedua, Madrid yang unggul kualitas masih dominan. Baru enam menit babak kedua berjalan, Madrid mampu berbalik unggul. Wasit Juan Martinez Munuera yang memimpin laga kembali menghadiahkan penalti buat Madrid.

Lagi-lagi, pergerakan Asensio yang dihentikan dengan pelanggaran, kali ini dilakukan oleh Pere Pons. Di kesempatan kedua, Karim Benzema tampip sebagai eksekutor dan membawa Madrid unggul 2-1. 

Hanya berselang tujuh menit, Madrid kemudian mampu memperbesar keunggulannya. Kali ini giliran Bale yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan through pass Isco, sepakan keras Bale dari dalam kotak penalti merobek gawang Girona.

Madrid kembali memperbesar keunggulannya di menit 87, lewat gol kedua Benzema. Menerima umpan Bale, sepakan kaki kanan bomber asal Prancis itu dari jarak dekat mengoyak gawang Girona untuk kedua kalinya.

Hingga akhir laga, Madrid mampu mengunci kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Girona. Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi puncak klasemen LaLiga dengan poin 6, sama dengan yang dikumpulkan rival utama, Barcelona. 

Susunan Pemain:

Girona: Bono (gk); Pedro Porro (Aday Benitez'79), Bernardo Espinosa, Juanpe, Marc Muniesa, Pere Pons (Alex Garcia'71), David Timor, Alex Granell, Portu, Anthony Lozano (Cristhian Stuani'58), Borja Garcia.

Real Madrid: Keylor Navas (gk); Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo (Raphael Varane'60), Toni Kroos, Casemiro, Gareth Bale (Lucas Vazquez'87), Isco (Luka Modric'77), Marcos Asensio, Karim Benzema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya