Barcelona Dipermalukan Tim Papan Bawah, Begini Reaksi Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Barcelona secara mengejutkan dipermalukan oleh tim papan bawah pada laga lanjutan LaLiga, Kamis 27 September 2018. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, sulit menjelaskan akan kekalahan timnya ini.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Barcelona kalah 1-2 dalam kunjungannya ke markas Leganes. Unggul lebih dulu lewat hilippe Coutinho, Blaugrana lantas kebobolan dua kali melalui Nabil El Zhar dan Oscar Rodriguez.

Dengan hasil ini, Barcelona masih ada di puncak klasemen dengan 13 poin dari enam laga. Sementara Leganes kini naik ke posisi 17 berkat kemenangan pertamanya tersebut.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Barcelona sebenarnya tampil dominan hingga 78 persen, dan melepaskan 9 tembakan. Maka itu, Valverde sulit menjelaskan akan kekalahan timnya ini.

"Inilah sepakbola dan ini memang bisa terjadi. Terkadang sulit untuk menjelaskan hal-hal yang terjadi di sebuah pertandingan," kata Valverde, seperti dilansir Marca.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Kami mengontrol laga, tapi mereka tahu bagaimana melukai kami dalam hitungan satu menit. Dan sejujurnya, satu gol tidaklah cukup," sambungnya.

Ada yang beda dengan skuat Barcelona di laga ini, yakni Luis Suarez dan Jordi Alba tak jadi starter. Keduanya digantikan Munir El Haddadi dan Thomas Vermaelen.

"Ada dua perubahan. Terkait Luis, saya sejak awal berencana mengistirahatkannya di salah satu laga dalam pekan ini. Dan untuk Jordi, karena dia sudah memainkan seluruh pertandingan, saya khawatir dia mengalami masalah," papar Valverde. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya