Fakta-fakta Menarik Usai Barcelona Dipermalukan Tim Papan Bawah

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA - Barcelona gagal meraih poin sempurna pada pekan ke-6 LaLiga, Kamis 27 September 2018. El Barca secara mengejutkan dipermalukan oleh tim papan bawah, Leganes.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Bertandang ke Estadio Municipal de Butarque,Barcelona kalah dengan skor 1-2. Tim asuhan Ernesto Valverde itu berhasil membuka gol lebih dulu pada menit ke-12 lewat Philippe Coutinho.

Tapi Leganes bereaksi dengan gemilang di paruh kedua dengan mencetak dua gol dalam rentang satu menit. Leganes menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui Nabil El Zhar.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Kemudian gol penentu kemenangan dicetak oleh Oscar, yang memanfaatkn kesalahan dari Gerard Pique. Ernesto pun sulit menjelaskan atas kekalahan timnya ini.

"Kami mengontrol laga, tapi mereka tahu bagaimana melukai kami dalam hitungan satu menit. Dan sejujurnya, satu gol tidaklah cukup," ujar Ernesto dilansir Marca.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Atas kekalahan ini, Barcelona tetap di puncak klasemen dengan raihan 13 poin sama dengan milik Madrid di posisi kedua. Beberapa fakta menarik pun hadir dari kekalahan Barcelona, seperti dilansir Opta.

Berikut Fakta Menarik dari Kekalahan Barca:

1. Leganes menjadi satu di antara dua tim yang mampu kalahkan Barcelona dan Real Madrid pada 2018 di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Espanyol sudah mengalahkan dua raksasa tersebut pada periode 2018.

2. Dua gol Leganes hanya berselisih 68 detik. Fakta tersebut menjadi satu di antara situasi buruk yang menimpa Barcelona di pentas LaLiga.

3. Catatan positif dicatat Phil Coutinho. Gelandang asal Brasil tersebut mencetak gol yang sama dari luar kotak penalti di lima liga top Eropa sejak awal musim lalu. Coutinho sejajar dengan Lionel Messi.

4. Sebelum kalah dari Leganes, Barcelona tak terkalahkan dalam 13 laga away kontra tim asal Madrid di pentas LaLiga, yakni dengan hasil 11 menang dan 2 seri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya