Rencana Ditolak FIFA, LaLiga Bakal Mengadu ke CAS

Pertandingan Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Presiden LaLiga, Javier Tebas bakal mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait penolakan FIFA atas rencana mereka.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Seperti diketahui, LaLiga ingin menggelar laga antara Barcelona melawan Girona di Miami, Amerika Sedikat pada 26 Januari 2019 mendatang.

Rencana inovatif ini menyusul kontrak kerjasama selama 15 tahun yang sudah diteken LaLiga dengan perusahan hiburan Relevent Sports.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Namun, rencana ini ditentang FIFA yang menilai setiap pertandingan liga domestik harus digelar di negara sendiri, tidak di luar negeri. 

Selain FIFA, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Serikat Pemain AFE dan Real Madrid sudah menyuarakan penolakan terhadap rencana LaLiga ini.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Jika kami menerima pemberitahuan resmi dari FIFA bahwa mereka melarang rencana ini, kami akan segera membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga," kata juru bicara LaLiga seperti dilansir Sport.es, Sabtu 27 Oktober 2018.
 

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022