Lionel Messi Raih Gelar Sepatu Emas yang Kelima

Lionel Messi saat sedang memamerkan gelar Sepatu Emas yang kelima.
Sumber :
  • instagram.com/fcbarcelona/

VIVA – Bomber Barcelona, Lionel Messi, kembali berhasil menambah koleksi perbendaharaan gelar pribadinya. Kali ini, pemain asal Argentina tersebut baru saja memenangkan Penghargaan Sepatu Emas Eropa 2018.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Keberhasilannya mencetak 34 gol di LaLiga musim lalu menjadi dasar utama Messi terpilih memenangkan Sepatu Emas 2018. Secara total, torehan golnya berhasil mengalahkan koleksi dari Mohamed Salah yang berada di urutan kedua dengan mencetak 32 gol di Premier League.

Sementara, di urutan ketiga ditempati oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Striker Tim Nasional Inggris tersebut menngemas 30 gol di Premier League musim lalu.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Bagi Messi, penghargaan ini terasa sangat spesial. Sebab, ia sudah menyabet lima penghargaan Sepatu Emas. Jumlah penghargaan tersebut mengalahkan koleksi milik Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi 4 trofi.

Atas toreham ini, Messi mengaku, bangga bisa mendapat penghargaan tersebut. Ia pun tak menyangka bisa mengoleksi lima trofi Sepatu Emas hingga saat ini.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Sebenarnya, saya tidak tahu ini bisa dicapai. Saya hanya bermimpi bermain sepakbola profesional dan menikmati kesuksesan. Saya menyukai pertandingan. Tetapi, saya tidak pernah membayangkan bisa mengoleksi banyak prestasi," kata Messi, seperti dikutip BBC. Rabu 19 Desember 2018.

Musim ini, Messi masih menunjukkan ketajamannya bersama Barcelona. Hingga jornada ke-16, Messi telah menciptakan 14 gol di LaLiga. (ren)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024