Gareth Bale Perlu Tiru Ronaldo Agar Kariernya Bertahan Lama di Madrid

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Twitter/@GarethBale11

VIVA – Winger Real Madrid, Gareth Bale, perlu meniru gaya Cristiano Ronaldo agar kariernya di Santiago Barnebeu bisa bertahan lebih lama. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Real Madrid asal Wales, John Toshack.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Toshack menegaskan, Bale merupakan sosok yang ideal sebagai pengganti Ronaldo, selepas sang megabintang hengkang ke Juventus. Meskipun, kata Toshack, Bale kesulitan mengembangkan permainannya akibat cedera yang sering menghantuinya.

Namun, Toshack telah memberikan saran, agar pemain Timnas Wales tersebut mendikte gaya permainan Ronaldo. Apabila, hal tersebut dilakukan, Toshack meyakini, Bale akan menjadi salah satu andalan baru di Los Blancos.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

"Cristiano bermain sebagai pemain sayap, mencetak gol dan mampu membuat gol untuk yang lain. Saya tidak memiliki keraguan bahwa Gareth (Bale) adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," kata Toshack, seperti dikutip AS, Rabu, 23 Januari 2019.

"Tapi, jika dia ingin menjadi pemain yang terbaik, dia harus mencoba dan meniru apa yang dilakukan Ronaldo," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)

Toshack juga menambahkan, bahwa Bale harus menurunkan kecepatan bermainnya supaya tidak terlalu sering menderita cedera. Menurutnya, kekurangan dari pemain berusia 29 tahun tersebut hanya cedera kambuhannya yang sering dialaminya dan membuat dia kesulitan untuk mendapatkan tempat secara reguler.

"Bale saat ini hanya kurang beruntung saja, karena sering cedera. Jadi jelas, dengan pengalaman yang dimilikinya, mungkin dia bisa turun sedikit dan bermain bola-bola pendek agar dapat membaca permainan dari bawah," jelasnya.

"Saya harap Bale terus melakukan lebih dari yang dia lakukan sejauh ini, karena ketika Anda kembali dari cedera, Anda pasti tahu bahwa Anda harus memulai dari awal lagi setelah pulih," tuturnya. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya