Hattrick ke Gawang Sevilla, Lionel Messi Bersanding dengan Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, Sabtu 23 Februari 2019 malam WIB. Dalam pertandingan lanjutan LaLiga itu, tim asal Catalan menang dengan skor 4-2.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lionel Messi menjadi aktor utama dalam pertandingan ini. Sebab, pemain berjuluk La Pulga mencatatkan hattrick ke gawang tim tuan rumah.

(Baca juga: Dramatis, Hattrick Messi Bawa Barcelona Tundukkan Sevilla)

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Mengutip ESPN, dengan torehan itu, Messi total sudah mencatatkan 50 kali hattrick sepanjang kariernya di sepakbola. Rinciannya, 32 kali dilakukan di LaLiga, delapan saat bermain di Liga Champions, tiga di Copa del Rey, satu di Piala Super Spanyol, dan enam saat berseragam Argentina.

Untuk urusan hattrick di LaLiga, capaian Messi masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Bersama Real Madrid, pemain asal Portugal tersebut mampu mencetak 34 kali hattrick.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Akan tetapi, jika dihitung dalam semua kompetisi yang diikuti bersama klub, Ronaldo dan Messi memiliki capaian yang sama. Mereka mampu mencatatkan 44 kali hattrick.

Keduanya kini menjadi pemain yang paling banyak mencetak hattrick dalam sejarah klub Spanyol. Tapi, Messi masih memiliki peluang melewati Ronaldo yang kini sudah bermain untuk Juventus.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024