Dampak Dahsyat Kehadiran Bintang China di Derby Catalan, Messi Kalah

Winger Espanyol, Wu Lei
Sumber :
  • Instagram/@rcdespanyol

VIVA – Selama ini, derby Catalan menjadi salah satu bentrok tim sekota yang kurang menarik untuk ditonton. Selain karena Barcelona terlalu superior, hampir tak pernah ada drama yang menarik untuk diikuti.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, derby Catalan, antara Barca melawan Espanyol di Camp Nou, Sabtu malam nanti WIB, 30 Maret 2019, akan berbeda. Prediksi menyebutkan, penonton derby Catalan lewat layar kaca akan membeludak.

Jumlahnya diprediksi meningkat drastis dan Asia, akan menjadi penyumbang terbesar, karena jutaan pasang mata bakal menyaksikan laga ini. Begitu laporan Marca.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Semua bukan karena sosok megabintang Barca, Lionel Messi. Melainkan, lantaran kehadiran pemain asal China di Espanyol, Wu Lei.

Wu Lei sudah terbukti ampuh mendongkrak popularitas Espanyol di kawasan Asia. Karenanya, Espanyol makin populer di Asia, khususnya China.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Debut Wu Lei di laga melawan Villarreal, ditonton oleh 40 juta orang China, meski hanya 12 menit bermain. Bahkan, dampak Messi masih kalah dari Wu Lei.

Statistik resmi LaLiga menyebutkan, ketika cetak gol ke gawang Real Valladollid, jumlah penonton 14 kali lebih banyak, ketimbang saat Messi beraksi di China. (asp)

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Xavi Hernandez membeberkan alasannya tetap bertahan di Barcelona. Padahal beberapa waktu lalu, dia telah mengumumkan bakal meninggalkan tim asal Catalan akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024