Iniesta Sanjung 'Messi Jepang' Milik Real Madrid

Takefusa Kubo dalam sesi latihan Real Madrid
Sumber :
  • Instagram/@takefusa.kubo

VIVA – Legenda Barcelona Andres Iniesta memuji bakat luar biasa yang dimiliki pemain muda Real Madrid asal Jepang, Takefusa Kubo. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pemain yang dijuluki Messi Jepang ini bergabung dengan Los Blancos pada Juni 2019 lalu dan performanya telah menarik perhatian publik.

Dia tampil mengesankan di sesi latihan Real Madrid serta saat melawan Bayern Munich di International Champions Cup 2019.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kubo sebelumnya bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2011. Tetapi dia terpaksa harus meninggalkan klub pada tahun 2015.

Kepergian Kubo karena Barcelona dianggap melakukan pelanggaran terhadap kebijakan transfer internasional FIFA untuk pemain di bawah usia 18 tahun. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Dia memiliki bakat mengesankan dan memiliki masa depan yang hebat," kata Iniesta seperti dilansir Marca, Jumat 26 Juli 2019.

"Dia pemain muda yang cukup berbakat untuk mendapatkan tempat di salah satu klub terbesar di dunia (Real Madrid)," lanjutnya. 

Ketika ditanya apakah Barcelona akhirnya menyesal melepas pemain berusia 18 tahun itu, Iniesta coba menjawab diplomatis. 

"Saya kira Barcelona mungkin tidak menginginkannya atau mungkin ada hal-hal yang berjalan salah," kata Iniesta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya